SMP 27 dan SMP 32 juarai turnamen bola tangan antar pelajar ABTI Padang

id berita padang,berita sumbar,bola

SMP 27 dan SMP 32 juarai turnamen bola tangan antar pelajar ABTI Padang

Tim bola tangan SMP 27 Padang menjuarai turnamen bola tangan antar pelajar kategori putra di Lapangan Rafhely Padang , Selasa. (Antarasumbar/Mario Sofia Nasution)

Kami pihak sekolah memang tengah berjuang mengembangkan minat dan bakat anak kami tanpa mengabaikan tugas belajar mereka,
Padang (ANTARA) - SMP Negeri 27 Padang dan SMP Negeri 32 Padang berhasil meraih juara kategori putra dan putri turnamen bola tangan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Padang yang digelar di Lapangan Rafhely Padang.

SMPN 27 Padang berhasil menaklukkan SMP 25 Padang di laga final dengan skor 4-3, sementara untuk kategori putri SMP 32 Padang mengalahkan SMP 24 Padang dengan skor 5-4 di Padang, Selasa.

"Kami pihak sekolah memang tengah berjuang mengembangkan minat dan bakat anak kami tanpa mengabaikan tugas belajar mereka. Kami bersyukur siswa SMPN 27 Padang memuncaki Turnamen Bola Tangan Tingkat Pelajar Se-Kota Padang Tahun 2021 ini," kata Wakil Kepala Kesiswaan SMPN 27 Padang, Jamrus.

Sementara Ketua ABTI Padang Manufer Putra Firdaus mengaku bangga dapat menggelar turnamen ini untuk mencari bibit pemain bola tangan dari Kota Padang.

"Alhamdulillah, tidak ada insiden yang berarti selama pertandingan berlangsung," kata dia.

Menurut dia turnamen bola tangan bisa menjadi role model kegiatan pelajar di Kota Padang dan pada tahun mendatang turnamen akan lebih sering diselenggarakan agar Kota Padang harus kembali menjadi barometer pembangunan di segala bidang tak terkecuali dalam pembangunan keolahragaan.

"Buktinya dengan penuh semangat kebersamaan turnamen ini telah tercatat dalam sejarah bahwa turnamen bola tangan tingkat Pelajar Se-Kota Padang Tahun 2021 ini adalah event bola tangan pertama di Sumatera Barat," kata dia.

Wakil Ketua Umum Pengrov ABTI Sumbar, Wiladi Rasyid mengapresiasi panitia dan jajaran pengurus ABTI Kota Padang yang bisa menyelenggarakan kepanitian dan penyelenggaraan kegiatan dengan baik.

"Kita lihat tadi sportivitas kita sama-sama kita saksikan, di samping pertandingan yang fair play para penonton yang hadir memang terhibur dengan permainan yang berimbang karena diikuti dengan sorak-sorak pendukung," kata dia.