Pemkot Pariaman apresiasi warga hibahkan tanah untuk pembangunan masjid

id Pemkot Pariaman,berita pariaman,berita sumbar

Pemkot Pariaman apresiasi warga hibahkan tanah untuk pembangunan masjid

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Sumbar Yota Balad saat peletakan batu pertama pembangunan masjid di Desa Cimparuah, Pariaman, Senin. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mengapresiasi warga di daerah itu karena telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan masjid di Desa Cimparuah yang dana pembangunannya diperkirakan mencapai Rp6 miliar.

"Atas nama Pemerintah Kota Pariaman, saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa terutama kepada para ahli waris yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid ini," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan pembangunan masjid merupakan momentum bagi umat Islam untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan menyisihkan sedikit harta yang dimiliki guna membantu pembangunan rumah ibadah bagi umat muslim tersebut.

Ia menyampaikan masjid tidak saja sebagai tempat salat berjamaah namun juga pusat melaksanakan kegiatan sosial dan keagamaan serta menyiarkan agama Islam.

"Semakin besar dan megah masjid maka semakin banyak jamaah yang bisa beribadah dan melakukan kegiatan positif di masjid," katanya.

Ia berharap dengan pembangunan masjid tersebut maka umat Islam khususnya di daerah itu dapat mengoreksi diri masing-masing agar menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

Dilaporkan, Gubernur Sumbar Mahyeldi juga menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid yang diberi nama Maimunah tersebut pada Senin (13/5).

Mahyeldi mengapresiasi kekompakan dan solidaritas masyarakat Pariaman beserta perantau karena bertekad memiliki rumah ibadah dengan desain yang megah.

Ia berharap pembangunan masjid tersebut dapat menggerakkan semangat dan kekompakan masyarakat sekitar dalam melaksanakan kegiatan keagamaan.

Ia juga berharap masjid tersebut juga dapat menjadi tempat bermusyawarah, menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada serta pusat pembinaan bagi generasi muda sehingga dapat melahirkan generasi penerus yang paham dengan nilai-nilai ilmu agama dan budaya.

Diketahui pada peletakan batu pertama tersebut juga dilakukan kegiatan pengumpulan dana pembangunan serta penyaluran bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumbar kepada pengurus untuk pembangunan masjid sebesar Rp50 juta.