Tiga utusan Sumbar ikuti babak penyisihan pada hari ketiga STQ Nasional 2021

id stq nasional

Tiga utusan Sumbar ikuti babak penyisihan pada hari ketiga STQ Nasional 2021

Qoriah asal Sumbar Kaisya Fitri tampil pada cabang tilawah anak-anak putri di Masjid Raya Sofifi. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Sofifi, Maluku Utara (ANTARA) - Sebanyak tiga peserta dari Sumatera Barat akan mengikuti babak penyisihan pada hari ketiga pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Nasional XXVI 2021 di Sofifi Maluku Utara, Selasa.

Tiga peserta yang berlomba tersebut yaitu Rusydi Haris Dwi Putra pada cabang tafsir bahasa Arab putra di Aula Dikbud, As'ad Bil Fajri pada cabang 100 hadist dengan sanad di Aula PUPR dan Kaisya Fitri pada cabang tilawah anak putri di Masjid Raya.

Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Pemprov Sumbar Syaifullah yang juga ketua kafilah Sumbar di Sofifi, Selasa mengatakan hingga hari ini alhamdulillah kafilah Sumbar sudah turun pada 11 golongan dan optimistis bisa sukses dan masuk final.

Walaupun yang namanya berlomba ada hal di luar kendali mulai dari faktor teknis dan non teknis, kata dia.

Ia berharap peserta yang sudah tampil dan akan akan tampil bisa masuk final.

Pada pelaksanaan STQ Nasional 2021 babak penyisihan digelar selama tiga hari pada 17-20 Oktober 2021.

Setelah itu dlakukan perangkingan nilai peserta dan yang mendapatkan rangking tiga besar akan kembali berlaga di final untuk menentukan juara.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Sumbar M Ridho Nur memohon doa dan dukungan warga Sumatera Barat agar mereka yang berlomba bisa mendapatkan yang terbaik.

"Ini adalah dalam rangka mengharumkan nama Ranah Minang di kancah nasional," katanya.

Para pelatih dan pendamping juga telah berupaya maksimal memberikan pendampingan agar peserta bisa tampil optimal saat berlomba.