Bicarakan sinergi bidang kelistrikan, MKI kunjungi PLN Sumbar

id PLN, MKI, energi, kelistrikan

Bicarakan sinergi bidang kelistrikan, MKI kunjungi PLN Sumbar

Bicarakan sinergi bidang kelistrikan, pegutus MKI kunjungi PLN Sumbar (Antara/hmspln)

Padang (ANTARA) - Pengurus Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Sumbar kunjungi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Senin Sore (7/6). Para pengurus MKI yang berkunjung diantaranya, Ketua MKI Sumbar Insannul Kamil, Sekjen MKI Sumbar Asril Kalis, Pengurus Bidang Energi MKI Sumbar Andi Syofian, Surfa Yondri, Hidayat, dan Helmi Herianto.

Rombongan pengurus MKI disambut langsung oleh General Manager (GM) Toni Wahyu Wibowo, serta Senior Manager (SRM) Distribusi Arif Pramudya, SRM Niaga dan Manajemen Pelanggan Nova Sagita, dan SRM Perencanaan Dicky Hiwardi.

Toni Wahyu menyambut antusias kunjungan ini. Menurutnya, PLN dan MKI merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam kelistrikan. Aktivitas kelistrikan PLN UIW Sumbar akan terbantu dengan kehadiran MKI dalam percepatan kelistrikan.

Kunjungan ini bertujuan menjalin silaturahmi dengan manajemen PLN sekaligus menginformasikan beberapa program kerja MKI Sumbar kepengurusan baru yang bersinggungan dengan PLN UIW Sumbar sehingga diperlukam sinergi dalam realisasinya.

Seperti program penggiatkan penggunaan electric vehicle, penggiatan electrifying lifestyle dan electrifying agriculture, sosialisasi membayar listrik tepat waktu, dan upaya peningkatan investor menuju Sumbar.

Disebut Insannul, MKI bangga dapat turut membangun kelistrikan Sumbar dengan memberi kemudahan informasi dan akses bagi investor. ''Kemudian dayung bersambut dengan kelistrikan PLN UIW Sumbar yang diinformasikan sudah surplus 22.41 %.PLN Sumbar sangat siap dan andal. Maka sinergi MKI - PLN harapannya terjalin baik," sebutnya kemudian.

Sebagai organisasi kelistrikan nasional yang diakui di Indonesia dan memiliki kepengurusan tersebar di provinsi-provinsi Indonesia, MKI juga merupakan organisasi potensial yang dapat digandeng oleh PLN untuk meneruskan informasi kelistrikan. ''Kami optimis kepengurusan MKI Sumbar periode ini bisa turut membantu kami meneruskan amanah pemerintah tentang kelistrikan,’’ sebut Toni Wahyu.
Bicarakan sinergi bidang kelistrikan, pegutus MKI kunjungi PLN Sumbar (Antara/hmspln)


Tambahnya,organisasi independent yang berasal dari eksternal PLN akan dipercaya jika melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat dalam bermacam hal terkait kelistrikan, karena dianggap tidak memiliki unsur kepentingan.

‘’Maka PLN berharap MKI bisa menjadi partner PLN dalam membantu mengkomunikasikan kebijakan pemerintah, sekaligus berkolaborasi dan memberikan masukan terhadap kebijakan tersebut,’’ sebut Toni Wahyu kemudian.*