Bupati : Usulan musrenbang harus sejalan dengan visi dan misi kepala daerah

id berita pesisir selatan,berita sumbar,muresbang

Bupati : Usulan musrenbang harus sejalan dengan visi dan misi kepala daerah

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar saat memberi sambutan. (Antarasumbar/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Hal tersebut dilakukan juga bertujuan agar tidak ada program yang tertinggal dan akhirnya dipaksakan dengan istilah "naik dijalan",
Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menyebut bahwa berbagai usulan di Musrenbang baik di tingkat nagari maupun kecamatan harus sesuai dengan visi dan misi kepala daerah.

"Hal tersebut dilaksanakan agar kegiatan lebih terarah," kata dia ketika memberi sambutan pada pembukaan musrenbang RKPD 2022 di Kecamatan Silaut, Rabu.

Pada pelaksanaan musrenbang, tambahnya juga diperlukan evaluasi dari usulan musrenbang terdahulu, agar capaiannya bisa terukur.

"Hal tersebut dilakukan juga bertujuan agar tidak ada program yang tertinggal dan akhirnya dipaksakan dengan istilah "naik dijalan"," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir kepala perangkat daerah setempat, diantaranya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, dan Bappedalitbang.

Musrenbang tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil V, Kusmanto, Camat, Kapolsek, Danramil, KAN, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan Tenaga Pendamping Desa (P3MD).