LL DIKTI X sosiliasikan program "Matching Fund" kepada perguruan tinggi

id lldikti,berita lldikti,beria sumbar

LL DIKTI X sosiliasikan program "Matching Fund" kepada perguruan tinggi

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Prof Dr Herri. (AntaraSumbar/Laila Syafarud)

Painan (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X sosialisasikan program "Matching Fund" kepada perguruan tinggi yang berada di wilayah kerjanya.

"Program Matching Fund merupakan program pendanaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan telah disosialisasikan kepada seluruh perguruan tinggi berikut panduannya," kata Kepala LLDIKTI X Prof Dr Herri MBA, di Padang, Senin (25/1).

Ia mengatakan panduan untuk program tersebut juga telah diunggah pada laman resmi LL DIKTI X agar bisa diakses oleh setiap perguruan tinggi.

Berdasarkan surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0094/E.E3/KS/2021 Hal Call for Proposal Program Matching Fund Tahun 2021.

Program Matching Fund adalah program pendanaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang melibatkan insan perguruan tinggi dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

Untuk bersama- sama terlibat dalam membentuk ekosistem Kampus Merdeka–Merdeka Belajar.

Tujuannya adalah membangun ekosistem Merdeka Belajar-Kampus Merdeka sebagai upaya untuk menyelesaikan berbagai isu sosial, tantangan, DUDI dan masyarakat.

Serta masalah perguruan tinggi melalui kemitraan yang terjalin antara perguruan tinggi dengan DUDI.