Darul Siska: Gubernur Sumbar terpilih mesti rangkul calon yang kalah

id berita padang,berita sumbar,darul

Darul Siska: Gubernur Sumbar terpilih mesti rangkul calon yang kalah

Drs. H. Darul Siska sedang sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan. (antarasumbar/Istimewa)

Tujuannya tentu dengan digelar "duduk basamo" bisa menyamakan pandangan untuk program pembangunan di masa mendatang
Padang (ANTARA) - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat (Dapil Sumbar) 1 Darul Siska menyampaikan Gubernur Sumbar terpilih jangan meninggalkan calon yang kalah dalam pesta demokrasi atau Pilkada 2020, mesti dirangkul untuk bersinergitas membangun daerah ke depan.

Hal ini disampaikan Darul Siska saat jumpa pers refleksi kinerja tahun 2020 sebagai anggota Komisi IX DPR RI di Padang, Senin.

Menurut dia, gubernur terpilih hasil Pilkada 2020 sebaiknya memanfaatkan seluruh potensi yang ada untuk membangun Sumatera Barat ke depan.

Karenanya pasangan calon gubernur yang diamanahkan rakyat Sumbar, kata politisi Partai Golkar ini, agar intens juga membangun komunikasi dengan legislator atau DPR RI asal Sumbar.

Tujuannya tentu dengan digelar "duduk basamo" bisa menyamakan pandangan untuk program pembangunan di masa mendatang.

Jadi, apa yang diprogram pemerintah Provinsi Sumbar tahu legislator sehingga bisa mendorong anggaran melalui mitra masing-masing komisi.

Kemudian Darul Siska juga mengimbau kepada masyarakat Sumatera Barat, setelah pelaksanaan Pilkada usai jangan sampai terkotak-kotak atau terbelah berkelompok lagi.

Akan tetapi harus kembali bersatu untuk bisa membangun daerah secara bersama-sama.

"Kalau Pilkada sudah usai ya selesai, kita kembali bersama-sama lagi untuk tujuan yang sama membangun daerah lebih baik. Saat Pilkada mendatang beda pilihan lagi," kata Darul Siska.***2***