Kunjungi balita pengidap hidrosefalus dan meningitis, Legislator dari Demokrat berikan sejumlah bantuan

id Rezka Oktoberia,demokrat,payakumbuh

Kunjungi balita pengidap hidrosefalus dan meningitis, Legislator dari Demokrat berikan sejumlah bantuan

Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia saat mengunjungi dan memberikan sejumlah bantuan kepada balita di Payakumbuh yang pengidap Hydrocefalus dan Miningitis. (Antara/HO)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat Dapil Sumbar II Rezka Oktoberia mengunjungi dan memberikan sejumlah bantuan kepada balita di Payakumbuh yang pengidap hidrosefalus dan meningitis.

Rezka di Payakumbuh, Senin, mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan bentuk wujud kepedulian antar sesama dan Demokrat selalu konsisten bersama rakyat dalam situasi apapun

"Ini sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Partai Demokrat harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana apapun,” kata dia.

Ia berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mudah-mudahan balita bernama Arsyinara cepat sehat dan pulih kembali.

Arsyinara adalah anak ke 2 dari Aristo Romi dan Dona Eka Putri dan telah mengidap penyakit hidrosefalus dan meningitis TB sejak lima bulan lalu.

Anak berusia 2 tahun 3 bulan itu tinggal di sebuah kontrakan di Lingkungan Balai Gadang, Kelurahan Balai Tongah Koto, kecamatan Payakumbuh Utara. Hidup di tengah perekonomian yang sulit sang ayah Aristo harus berjuang untuk penyembuhan bayi malangnya itu.

Saat ini, Arsyinara mengalami masa pemulihan di rumah dan orang tuanya harus kontrol dan mengganti selang THT ke rumah sakit secara rutin setiap minggu.

Saat meninjau langsung balita tersebut dan memberikan bantuan sejumlah perlengkapan bayi, kebutuhannya serta bantuan bagi keluarga.

Sementara itu sang ayah Aristo Romi berharap agar anaknya segera mendapatkan kesembuhan dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Partai Demokrat melalui Rezka Oktoberia.

"Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan Uni Rezka yang peduli dengan masyarakat di kampungnya, semoga selalu diberkahi oleh Allah SWT dan dilancarkan segala urusannya," katanya.

Salah tokoh wanita muda nagari Maek Yunisa mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Rezka Oktoberia yang tak henti-hentinya membantu meringankan sanak saudara yang ada di Luak Limopuluah.

"Kegiatan Bakti Sosial Partai Demokrat melalui srikandi Luak Limopuluah Rezka Oktoberia patut diapresiasi dan semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban hidup keluarga," ujarnya.