Utrecht Kalahkan Twente 2-0 Dekati Spot Liga Eropa

id Utrecht Kalahkan Twente 2-0 Dekati Spot Liga Eropa

Rotterdam, (Antara/Reuters) - Utrecht maju selangkah mendekati spot penyisihan Liga Europa, setelah Cedric van der Gun dan Edouard Duplan mencetak angka kemenangan 2-0 di Twente Enschede pada laga leg pertama "play-off" final Liga Belanda, Kamis.

Utrecht, yang berada di urutan kelima klasemen sementara, unggul lebih awal ketika Van der Gun bebas tidak dikawal lawan dan ia dengan cepat menjebloskan bola dari dekat gawang ketika pertandingan baru berlangsung sembilan menit.

Twente, yang sempat memimpin klasemen kompetisi liga pada awal musim - namun melorot hingga tangga keenam - mulai medominasi permainan tetapi kurang terorganisir sehingga mengalami kesulitan menembus pertahanan lawan yang cukup ketat.

Kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Twente Sander Boschker, yang gagal merebut bola yang bergulir di luar kotak penalti, menyebabkan Duplan bebas menendang bola menembus gawang kosong, sekaligus memperkuat angka kemenangan Utrecht.

Pemain Utrecht Nana Asare dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu hukuman kedua pada perpanjangan waktu dan harus absen pada pertandingan leg kedua, Minggu.

"Kami bermain amat matang hari ini dan gaya seperti ini amat kami harapkan dapat kami terapkan sejak awal musim kompetisi ini," kata pemain bertahan Utrecht Jan Wuijtens kepada televisi Eredivisie Live TV.

"Semua latihan yang kami lakukan terbayar hari ini. Kami bermain berbahaya terutama ketika melakukan serangan balik," kata Wuijtens, yang dihukum pada pertandingan leg kedua.

Pada laga leg pertama final "play-off" degradasi, Go Ahead Eagles Deventer mengalahkan Volendam 3-0 sedangkan Sparta Rotterdam imbang 0-0 atas Roda JC Kerkrade. (*/sun)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar