Dortmund rebut kembali posisi empat setelah kalahkan Bremen 2-1

id liga jerman,werder bremen,borussia dortmund

Dortmund rebut kembali posisi empat setelah kalahkan Bremen 2-1

Tiga pemain Borussia Dortmund, Mats Hummels, Felix Nmecha, dan Emre Can (ki-ka) merayakan kemenangan 2-1 atas Werder Bremen pada pertandingan Liga Jerman di Weserstadion, Bremen, Sabtu (9/3/2024). (ANTARA/AFP/FOCKE STRANGMANN)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund merebut kembali posisi keempat di klasemen sementara berkat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Werder Bremen, pada pertandingan Liga Jerman di Weserstadion, Bremen, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Raihan tiga poin menempatkan Dortmund kembali ke posisi keempat di klasemen dengan koleksi 47 poin. Sedangkan Bremen masih terpaku di posisi kesembilan dengan 32 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Beberapa jam sebelumnya, Dortmund sempat turun ke posisi kelima setelah RB Leipzig menang 2-0 atas Darmstadt.

Pertandingan ini dihiasi oleh gol pertama Jadon Sancho sejak kembali ke Jerman. Gol tersebut dibukukan Sancho pada menit ke-38.

Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui sepakan akrobatik Donyell Malen, sebelum Sancho melakukan upaya solonya yang berbuah gol kedua. Itu sekaligus merupakan gol pertama Sancho dalam balutan seragam Dortmund sejak Mei 2021.

Mereka kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-45+1, setelah Marcel Sabitzer diusir keluar lapangan akibat pelanggaran kerasnya terhadap Mitchell Weiser.

Pelatih Dortmund Edin Terzic kemudian menarik Malen, yang telah mengoleksi lima gol dalam empat pertandingan sebelumnya. Terzic memasukkan Mats Hummels untuk menggantikan Malen, namun kesalahan bek veteran itu justru membuat pemain Bremen Justin Njinmah dapat mencetak satu gol balasan pada menit ke-70.

Meski harus bekerja keras untuk bertahan sekuat tenaga pada fase akhir laga, Dortmund mampu membawa pulang kemenangan, serta menjaga keunggulan satu poin atas Leipzig dalam kompetisi perebutan tiket Liga Champions musim depan.

Daftar susunan pemain:

Werder Bremen: Michael Zetterer, Julian Malatini, Niklas Stark, Anthony Jung, Mitchell Weiser, Romano Schmid, Senne Lynen, Jens Stage, Felix Agu, Justin Njinmah, Marvin Duksch

Pelatih: Ole Werner

Borussia Dortmund: Gregor Kobel, Julian Ryerson, Niklas Sule, Schloterbeck, Ian Maatsen, Marcel Sabitzer, Emre Can, Jadon Sancho, Julian Brandt, Donyell Malen, Niclas Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dortmund rebut kembali posisi empat setelah kalahkan Bremen 2-1