Ninik Mamak Indrapura malu jika Nasrul Abit Kalah di Pessel

id Nasrul Abit, Sumbar, Padang

Ninik Mamak Indrapura malu jika Nasrul Abit Kalah di Pessel

Calon gubernur Sumbar Nasrul Abit berdialog dengan Niniek Mamak Nan Duo Puluah di Kantor KAN Indrapura, Sabtu (28/11) (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Niniak mamak nan duo puluah Kecamatan Indrapura, Pesisir Selatan mendukung penuh Nasrul Abit-Indra Catri dalam Pilkada Sumbar dan akan merasa malu jika pasangan NA-IC kalah di daerah tersebut.

Ketua KAN setempat, Chairul Saleh Maharajo Gerang mengajak semua anak kemenakan di kecamatan itu untuk memenangkan putra terbaik Pessel tersebut.

“Kalau Pak Nasrul Abit Datuak Malintang Panai kalah di Pessel, malu kita,” katanya kepada semua ninik mamak, pemuda, dan bundo kanduang yang hadir di KAN Indrapura pada Sabtu (28/11).

Masyarakat Indrapura telah sepakat untuk memenangkan NA-IC dan dirinya mengajak masyarakat Indrapura untuk mensosialisasikan Nasrul Abit kepada semua warga Indrapura dan di luar Indrapura.

“Sampaikan kepada anak kemenakan kita untuk memilih NA-IC,” ucapnya.

Tokoh masyarakat Indrapura Syafrisam juga menyatakan mendukung Nasrul Abit dan ia mengatakan sudah 71 tahun usianya, baru kali ini putra daerah Pessel ikut pilgub.

“Tak hanya itu, waktu saya di Jakarta, orang di Jakarta menyebutkan kepada saya hanya Nasrul Abit yang berani menjemput warganya ke Papua. Itu makin menguat saya untuk mensosialisasikan Nasrul Abit,” tuturnya.

Sementara itu relawan pemenangan NA-IC Pessel, Risnaldi Ibrahim, mengajak masyarakat untuk terus menyosialisasikan Nasrul Abit kepada semua warga Pessel dan Sumbar.

“Sosialisasikan beliau karena tidak semua nagari bisa beliau masuki. Ada 19 kabupaten dan kota yang harus beliau kunjungi. Tentu tidak mungkin beliau datangi kita dari rumah ke rumah. Sampaikan salam beliau kepada kepada dunsanak kita yang lain,” katanya.