LL DIKTI Wilayah X adakan Wasdalbin tingkatkan mutu PTS

id berita padang,berita sumbar,ll dikti

LL DIKTI Wilayah X adakan Wasdalbin tingkatkan mutu PTS

Kepala LL DIKTI Wilayah X Prof Herri. (antarasumbar/Istimewa)

Jadwal pastinya tim yang ditunjuk akan menginformasikan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan Wasdalbin,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah X mengadakan Pengawasan, Pengendalian, dan Pembinaan (Wasdalbin) 2020 dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

"Pelaksanaan Wasdalbin ini bertujuan untuk meningkatkan mutu PTS di lingkungan LL DIKTI Wilayah X, yakni Jambi, Sumbar, Riau, dan Kepulauan Riau," kata Kepala LL DIKTI Wilayah X Prof Herri di Padang, Senin.

Ia mengatakan pelaksanaan Wasdalbin 2020 ditujukan kepada PTS penyelenggara program profesi, program magister, dan program doktor yang akan dilaksanakan pada November hingga Desember 2020.

"Jadwal pastinya tim yang ditunjuk akan menginformasikan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan Wasdalbin," kata dia.

Ia juga mengatakan tujuan pelaksanaan Wasdalbin ini untuk memastikan pelaksanaan praktek pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat sesuai standar yang sudah ditetapkan.

Selain itu, untuk kelancaran pelaksanaan Wasdalbin tersebut, ia meminta kehadiran pimpinan PTS, ketua prodi pascasarjana dan program profesi, ketua SPMI, dan Operator.

"Instrumen Wasdalbin sudah diisi sebelum tim mengunjungi PTS," ujar dia.

Ia berharap PTS agar menyiapkan dokumen pendukung sesuai dengan petunjuk instrumen Wasdalbin. Instrumen Wasdalbin akan diupload pada website LL DIKTI Wilayah X.

"Pelaksanaan Wasdalbin dibiayai melalui DIPA LL DIKTI Wilayah X tahun 2020," ujar dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar