Mulyadi-Ali Mukhni siapkan bantuan Rp1 juta per kepala keluarga kurang mampu

id Mulyadi, Demokrat, Sumbar, Pilgub Sumbar

Mulyadi-Ali Mukhni siapkan bantuan Rp1 juta per kepala keluarga kurang mampu

Calon Gubernur Sumbar Mulyadi ketika mengunjungi masyarakat (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukhni akan mempersiapkan bantuan Rp1 juta per kepala keluarga bagi keluarga kurang mampu dan diharapkan dapat membantu ekonomi keluarga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan keluarga yang menerima dipilih secara selektif karena tidak mampu menghadapi pandemi Covid-19.

Ia mengatakan BLT disalurkan secara bertahap bagi mereka yang sangat membutuhkan.

Anggota DPR RI tiga periode ini menilai pemerintah harus paham dengan kondisi masyarakatnya.

Mulai dari mengambil tanggung jawab untuk memastikan tidak ada masyarakat yang kelaparan karena tidak ada bahan kebutuhan mereka.

"Jika mereka memang sudah tidak mampu dan tidak tahu lagi mencari untuk kebutuhannya, disitu pemerintah hadir. Memastikan tidak ada masyarakatnya yang tidak bisa memenuhi kebutuhan bagi keluarganya," kata dia.

Mulyadi mengatakan jika masyarakat memang sudah tidak mampu pemerintah harus turun tangan. Meski banyak yang menyebut BLT tidak mendidik, itu hanya dapat dipermasalahkan jika dalam kondisi normal.

Dalam kondisi sulit pandemi ini, menurut Mulyadi menuturkan pemerintah tidak boleh membiarkan masyarakat dalam kesulitan. Segala upaya harus dilakukan agar bisa membantu kehidupan masyarakat.

"Memang banyak yang menyebut bahwa BLT ini tidak mendidik bagi masyarakat, tapi kami berfikir bahwa jika seseorang memang sudah tidak mampu lagi memenuhi kebutuhannya, ibaratnya sudah tidak berdaya karena pandemi ya harus dibantu," katanya

Ia mengajak masyarakat berdoa agar pandemi ini cepar berlalu sehingga kehidupan normal kembali.

"Kita berharap semua kembali normal dan sektor-sektor kembali menggeliat serta masyarakat bisa mencari nafkah kembali dengan nyaman," katanya.