Yulianto-M Ihpan resmi diusung Partai Demokrat-PKS pada Pilkada 2024 (Video)

id Partai Demokrat

Yulianto-M Ihpan resmi diusung Partai Demokrat-PKS pada Pilkada 2024 (Video)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi menyerahkan rekomendasi kepada Yulianto untuk menjadi Bakal Calon Bupati Pasaman Barat berpasangan dengan Bakal Calon Wakil Bupati M Ihpan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPP Demokrat di Jakarta, Kamis (8/8/2024). Antara/HO-pribadi.

Simpang Empat (ANTARA) - Partai Demokrat secara resmi menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Yulianto- M Ihpan untuk menjadi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Dengan demikian pasangan ini akan diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bertarung pada kontestasi Pilkada 2024.

"Alhamdulillah hari ini kita resmi ditunjuk oleh DPP Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada 2024. Rekomendasi kita terima di DPP Demokrat yang langsung diberikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dengan demikian saya bersama M Ihpan diusung oleh Partai Demokrat dan PKS," kata Yulianto melalui telepon genggam, Kamis.

Menurutnya dengan telah finalnya rekomendasi dua partai ini maka pihaknya siap mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27-29 Agustus 2024 nanti.

Ia mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Pasaman Barat untuk kembali maju pada Pilkada 2024.

Selain itu juga mohon dukungan kepada semua pengurus dan kader Partai Demokrat dan PKS agar bersama-sama memenangkan pasangan Yulianto-M Ihpan.

"Kita siap kembali memimpin Pasaman Barat dengan dukungan kebersamaan semua pihak. Kita ingin Pasaman Barat lebih maju, bermartabat dan mampu menyejahterakan masyarakat," katanya.

Untuk itu, katanya, dia bersama M Ihpan akan merangkul semua pihak. Tanpa doa dan dukungan semua pihak pasangan Yulianto-M Ihpan tidak ada apa-apanya.

Tokoh pemekaran nagari (desa) di Pasaman Barat ini menilai optimalisasi pelayanan diperlukan di daerah itu.

Apalagi Pasaman Barat memiliki potensi sumber daya alam yang tinggi khususnya sektor pertanian dan perkebunan.

Untuk mengelola dan menjalankan itu dibutuhkan birokrasi yang efektif, profesional, akuntabel untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, benar, dan bersih.

Bakal Calon Wakil Bupati M Ihpan mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DPP Partai Demokrat dan DPP PKS yang telah mempercayakan kepada Yulianto-M Ihpan untuk maju pada Pilkada 2024.

"Sesuai perintah dan penugasan dari partai, saya siap mendamping Yulianto sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029. Hari ini saya resmi dapat rekomendasi dari Partai Demokrat di DPP Demokrat di Jakarta," katanya.

M Ihpan yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumbar mengajak masyarakat Pasaman Barat untuk menatap masa depan yang lebih baik. Mari sukseskan pesta demokrasi saat ini.

"Kita ingin pelaksanaan pilkada berjalan dengan lancar, aman dan "badunsanak" (bersaudara) menuju Pasaman Barat maju dan lebih baik lagi," harapnya. ***2***