Tokoh Pemuda : Cagub Mahyeldi pendidik yang tepat

id berita padang,berita sumbar,mahyeldi

Tokoh Pemuda : Cagub Mahyeldi pendidik yang tepat

Calon Gubernur Mahyeldi dan Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy saat mendaftar ke KPU Sumbar di Padang, Jumat (4/9). (antarasumbar/Ikhwan Wahyudi)

Sosok yang Hafiz Al Quran,
Padang (ANTARA) - Tokoh pemuda Sumatera Barat (Sumbar), Bagindo Yohanes Wempi menilai majunya Calon Gubernur (Cagub) Sumbar, Mahyeldi lantaran menjalankan amanah masyarakat dan PKS agar Sumbar dipimpin oleh sosok pendidik yan juga merupakan seorang penghulu.

"Sosok yang Hafiz Al Quran, dan juga berpengalalaman mendidik dan jadi pendidik. Jadi majunya Mahyledi karena calon terbaik hari ini dari Calon Gubernur Sumbar yang baik lainnya, ditambah ia adalah lulusan kampus Unand dan permintaan ummat," kata dia dalam keterangan pers yang diterima di Padang, Senin.

Ia menilai Mahyeldi yang merupakan sosok guru serta pendidik yang bisa memberikan nuansa posisi dan nilai terbaik bagi Sumbar pada saat ini.

"Apalagi disaat pandemi COVID-19 pemimpin dibutuhkan dekat dengan masyarakat melalui sarana-sarana menyejukan di rumah Allah SWT," ujarnya.

Andaikan terpilih nanti, kata dia Mahyeldi yang berpasangan dengan Audy akan menjadikan dunia pendidikan sebagai perhatian utama.

"Mahyeldi-Audy akan meningkatkan kesejahteraan pendidik guru, penjaga sekolah, pembersih sekolah, dan lainnya, tidak luput meningkatkan program sekolah yang lebih religius dan keminangkabauan," ujar dia.

Ia melanjutkan, Mahyeldi sewaktu kuliah di Universitas Andalas (Unand) juga merupakan sosok aktif mendidik dan membina mahasiswa baru.

"Mahyeldi membimbing, mendidik mahasiswa baru banyak dibidang keislaman seperti mengajar mengaji, hafal Al Quraan," ujarnya.

Mahyeldi, lanjut dia juga memberikan ilmu keorganisasian kampus agar mahasiswa bisa jadi sosok motor penggerak masyarakat di kemudian hari setelah tamat.

"Di luar kampus pun Mahyeldi juga seorang pendidik yaitu jadi guru ngaji TPA masjid sekitar kawasan IKIP Padang, sekarang dikenal UNP dan Pengajar lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel)," katanya.