Ini harapan Pemkab Solok berharap pengurus DMI kecamatan se-Kabupaten Solok

id berita kabupaten solok,berita sumbar,DMI

Ini harapan Pemkab Solok berharap pengurus DMI kecamatan se-Kabupaten Solok

Kegiatan pembinaan pengurus masjid dan pengukuhan pengurus DMI kecamatan se-Kabupaten Solok, masjid Islamic Center Kotobaru Solok, Selasa (15/9) . (antarasumbar/Istimewa)

Kami berpesan melalui pengurus DMI se-Kabupaten Solok agar dapat menjalankan program subuh berjamaah. Hal itu dengan harapan agar masyarakat kita dapat membiasakan diri shalat subuh berjamaah,
Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat berharap kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) kecamatan se-Kabupaten Solok untuk menjalankan program subuh berjamaah.

"Kami berpesan melalui pengurus DMI se-Kabupaten Solok agar dapat menjalankan program subuh berjamaah. Hal itu dengan harapan agar masyarakat kita dapat membiasakan diri shalat subuh berjamaah," kata Bupati Solok, Gusmal.

Ia menyampaikan hal itu pada saat kegiatan pembinaan pengurus masjid dan pengukuhan pengurus DMI kecamatan se-Kabupaten Solok, masjid Islamic Center Kotobaru Solok, Selasa (15/9).

Gusmal juga mendorong pengurus DMI kecamatan se-Kabupaten Solok untuk mengembangkan berbagai program keagamaan ke depannya.

"Insyaallah, pemerintah daerah akan terus mendukung setiap program keagamaan yang diadakan. Karena hal itu menyangkut mengenai kehidupan keagamaan masyarakat Kabupaten Solok," tambah dia.

Ia juga berpesan kepada pengurus DMI agar mengajak masyarakat untuk selalu mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi pengurus DMI kecamatan se-Kabupaten Solok atas pelaksanaan pengukuhan pengurus.

Selain itu, di tengah pandemi COVID-19, Gusmal mengajak DMI kecamatan se-Kabupaten Solok agar berperan aktif menyoliasisakan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Tentunya dengan tetap menerapkan empat M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga imunitas tubuh. Karena kita sekarang sedang dilanda musibah pandemi COVID-19," kata dia.

Ia berharap melalui pengurus DMI, masyarakat dapat mengamalkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Solok.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar