Kader Demokrat bantu bayi pengidap hidrosefalus dan meningitis TB di Payakumbuh

id Rezka Oktoberia ,partai demokrat,hidrosefalus

Kader Demokrat bantu bayi pengidap hidrosefalus dan meningitis TB di Payakumbuh

Anggita DPRD Payakumbuh Fahlepi Mazni bersama kader Demokrat lainnya saat menyalurkan bantuan dari partai Demokrat dan Rezka Oktoberia kepada bayi pengidap hidrosefalus dan meningitis TB, Jumat (26/6). (ANTARA/Akmal Saputra)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Kader Partai Demokrat Rezka Oktoberia melalui anggota DPRD Payakumbuh Fahlepi Mazni menyalurkan bantuan untuk bayi berusia 2 tahun 3 bulan yang mengidap penyakit hidrosefalus dan meningitis TB di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Demokrat Fahlepi Mazni di Payakumbuh, Jumat mengatakan Rezka Oktoberia mendapatkan informasi terkait kondisi bayi bernama Arsyinara tersebut dari pesan yang dikirim seseorang melalui media sosial.

"Karena itu kami langsung kondisi bayi tersebut dan memberikan bantuan berupa perlengkapan bayi dan kebutuhan untuk keluarganya," kata dia.

Ia mengatakan bantuan yang disalurkan berasal dari Donasi Demokrat Peduli dan merupakan aspirasi kader Demokrat Rezka Oktoberia.

"Ini adalah bentuk nyata kepedulian Partai Demokrat yang selalu konsisten bersama rakyat dalam situasi apapun,dan sesuai dengan instruksi ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa kami harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana apa pun," ujarnya.

Ia menyebutkan kondisi putri Aristo Romi dan Dona Eka Putri memang cukup memprihatinkan. Apalagi ekonomi keluarga yang tinggal di Kelurahan Padang Tiakar Payakumbuh Timur itu juga terbilang pas-pasan.

Hidup di rumah kontrakan sederhana, pasangan suami istri tersebut masih harus menyiapkan biaya cukup besar untuk kontrol dan biaya penggantian slang THT ke rumah sakit setiap minggu.

Di kesempatan yang sama ayah kandung bayi tersebut, Aristo Romi berharap anaknya segera mendapatkan kesembuhan dari segala penyakit yang kini tengah menderanya.

"Bantuan yang diberikan Partai Demokrat dan bu Rezka Oktoberia ini sangat berarti bagi kami. Terimakasih karena selalu peduli terhadap masyarakat di kampung halaman nya," ujarnya.

Partai Demokrat yang kini dikomandoi AHY memang cukup aktif dalam menjalankan aksi-aksi sosial di Luak Limopuluah (Payakumbuh dan Lima Puluh Kota) beberapa waktu belakangan.

Diinisiasi oleh Rezka Oktoberia yang merupakan putri asli Luak Limopuluah, sejumlah aksi sosial terus ia lakukan untuk membangun kampung halamannya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar