Pasien positif COVID-19 di Solok Selatan bertambah satu orang, miliki riwayat perjalanan dari Batusangkar

id pasien covid-19 solok selatan,pandemi covid-19,solok selatan

Pasien positif COVID-19 di Solok Selatan bertambah satu orang, miliki riwayat perjalanan dari Batusangkar

Ketua gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Abdul Rahman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Novirman memberikan keterangan tambahan satu orang pasien positif corona, Rabu (ANTARA/HO-Humas Solok Selatan)

Padang Aro (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat bertambah satu orang lagi yaitu Fz (33), warga Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, yang miliki riwayat perjalanan dari Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

"Dari 323 sampel yang dikirim untuk tes usap hasilnya keluar hari ini ada satu orang yang dinyatakan positif COVID-19 yang berprofesi sebagai pedagang," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Solok Selatan Abdul Rahman di Padang Aro, Rabu.

Satu orang yang dinyatakan positif ini berdasarkan hasil Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr. Andani Eka Putra.

Dia mengatakan dengan tambahan satu orang ini, total kasus positif COVID-19 di Solok Selatan menjadi sembilan orang dengan empat orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Ia mengungkapkan kebutuhan pokok bagi pasien positif akan disalurkan oleh pihak Pemkab setempat melalui Dinas Sosial.

"Sembako untuk warga positif COVID-19 akan kami cukupi dan itu merupakan bantuan dari bantuan perusahaan-perusahaan di Solok Selatan," katanya.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol pencegahan COVID-19 di masa normal baru.

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Novirman mengatakan riwayat perjalan FZ dalam dua minggu terakhir baru kembali dari Tanah Datar.

"FZ sehari-hari berdagang di Pauh Duo dan pagi tadi ia sudah menutup dagangannya," ujarnya.

Ia mengatakan FZ akan isolasi mandiri, setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD setempat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar