Anggota DPR-RI. Mulyadi ajak kontestan Pilkada tampilkan politik sehat, cerdaskan masyarakat Sumbar

id berita padang,berita sumbar,anggota DPR mulyadi,pilkada sumbar 2020,politik sehat,cerdaskan masyarakat

Anggota DPR-RI. Mulyadi ajak kontestan Pilkada tampilkan politik sehat, cerdaskan masyarakat Sumbar

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat Mulyadi. (antarasumbar/Istimewa)

Kita harus memberikan edukasi politik tidak hanya kepada masyarakat, namun juga kontestan Pilkada agar mereka cerdas dalam berpolitik,
Padang (ANTARA) - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi mengajak kontestan Pilkada Sumbar 2020 menampilkan politik sehat untuk mencerdaskan masyarakat di daerah itu.

"Kita harus memberikan edukasi politik tidak hanya kepada masyarakat, namun juga kontestan Pilkada agar mereka cerdas dalam berpolitik," kata dia di Padang, Senin

Apalagi belakangan ini wakil rakyat tersebut menjadi salah satu target pencemaran nama baik melalui salah satunya media sosial.

Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumbar II itu menambahkan selama tiga periode mengikuti kontestasi demokrasi, masyarakat selalu melihat apa yang telah dilakukan perwakilan mereka di lembaga politik

Masyarakat melihat dari kerja nyata sebagai wakil rakyat atau pengemban amanah rakyat, sebaiknya semua beradu visi misi dan program untuk memajukan daerah serta masyarakat.

"Cara-cara seperti mendiskreditkan kompetitor dengan menyebar fitnah hanya akan menjadi bahan tertawaan masyarakat. Cara seperti ini sama seperti mengkerdilkan diri sendiri, karena tak percaya diri dengan potensi diri sendiri akhirnya malah menyebar fitnah," jelas dia.

Ia mengatakan masyarakat Ranah Minang merupakan pemilih cerdas dan bermartabat. Menurutnya masyarakat tidak akan mudah terpancing dengan informasi bohong ataupun fitnah.

"Masyarakat kita termasuk dalam kategori pemilih cerdas dalam memilih, ujaran kebencian tidak akan berdampak pada pemilihan, sudah terbukti pada pileg, pilkada maupun pilpres," lanjut dia.

Ia mengajak peserta kontestasi demokrasi untuk berupaya maksimal dalam membantu masyarakat yang tengah dilanda kesulitan.

Dengan demikian, para peserta kontestasi memperlihatkan kampanye positif yang membangun dan mencerdaskan masyarakat.

"Jangan kita perlihatkan kepada publik hal-hal yang tidak baik, sebaiknya kita saling berupaya untuk membantu masyarakat agar daerah kita ke depannya menjadi lebih baik," ujar dia.

Ia menyebutkan jangan halalkan segala cara untuk mencapai tujuan karena sebagai tokoh masyarakat harus berperan mencerdaskan bangsa dengan bersungguh-sungguh berjuang untuk kemajuan daerah.

"Insha Allah dengan begitu masyarakat dapat melihat ketulusan kita dalam berjuang," kata dia.