Warga Padang Pariaman yang sembuh dari COVID-19 menjadi enam orang

id covid-19,covid-19 di padang pariaman,pandemi covid-19

Warga Padang Pariaman yang sembuh dari COVID-19 menjadi enam orang

Tim kesehatan mengantarkan warga yang sembuh dari COVID-19 ke rumahnya di Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, Padang Pariaman, Sumbar. (Antara Sumbar/istimewa)

Parit Malintang (ANTARA) - Warga Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat yang sembuh dari virus corona baru atau COVID-19 menjadi enam orang dari 12 warga di daerah itu yang dinyatakan positif terserang virus tersebut.

"Ini merupakan kabar baik bagi warga Padang Pariaman dan kami mengucapan terimakasih kepada seluruh tenaga medis yang terus menjalankan tugas mulia merawat pasien," kata Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni di Parit Malintang, Kamis.

Penambahan jumlah warga Padang Pariaman yang sembuh dari COVID-19 tersebut yaitu tiga orang yang merupakan dua warga Kecamatan Padang Sago dengan inisial S dan RA serta satu warga Kecamatan VII Koto Sungai Sarik dengan inisial D.

S sebelumnya menjalani perawatan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sumbar, RA menjalani perawatan di Balai Latihan Pegawai Pertanian Bandar Buat Padang, sedangkan D dirawat di RSUD Pariaman.

Sebelumnya warga Padang Pariaman yang dinyatakan sembuh dari virus tersebut sudah tiga orang yaitu TA dan ibunya yang merupakan warga Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, serta El yang merupakan tenaga kesehatan di RSUD Padang Pariaman asal Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.

Ia mengatakan warga tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan serta mengikuti uji swab dengan hasil negatif COVID-19 sebanyak dua kali.

Ia mengatakan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Padang Pariaman akan terus berusaha memutus rantai penyebaran virus tersebut agar tidak ada lagi penambahan pasien baru.

“Saya juga sudah menegaskan agar Satgas dapat melaksanakan uji SWAB massal terutama terhadap warga yang kontak dengan pasien positif COVID-19," katanya.

Saat ini jumlah warga daerah itu yang masih menjalani perawatan akibat terpapar COVID-19 berjumlah lima orang sedangkan satu lagi meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Padang Pariaman dr. Jasleli mengatakan warga yang masih menjalani perawatan tersebut sekarang berada di Rumah Sakit Semen Padang sebanyak tiga orang.

Selanjutnya satu di Balai Pelatihan Kesehatan Sumbar dan satu di Balai Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama Sumbar.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar