Saham-saham Wall Street dibuka jatuh seiring reli besar-besaran sesi sebelumnya

id wall street,indeks dow jones,indeks s&p,indeks nasdaq

Saham-saham Wall Street dibuka jatuh seiring reli besar-besaran sesi sebelumnya

Ilustrasi: Pergerakan turun Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (Reuters)

New York, (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih rendah pada perdagangan Selasa pagi waktu setempat, menyusul reli pasar saham besar-besaran pada sesi sebelumnya.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average jatuh 86,34 poin atau 0,35 persen menjadi 24.511,03.

Indeks S&P 500 menurun 8,69 poin atau 0,29 persen menjadi 2.945,22 dan Indeks Komposit Nasdaq turun tipis 1,07 poin, atau 0,01 persen, menjadi 9.233,76.

Saham Home Depot anjlok lebih dari 2 persen setelah pengecer perbaikan rumah AS itu melaporkan laba kuartal pertama yang meleset dari perkiraan.

Sementara itu saham Walmart melonjak sekitar 2 persen setelah raksasa ritel itu menghasilkan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan.

Wall Street menunggu kesaksian dari Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan Ketua Federal Reserve (Fed) Jerome Powell yang merupakan bagian dari pembaruan yang diperlukan untuk Kongres tentang respons ekonomi AS terhadap pandemi COVID-19.

Saham-saham di AS ditutup naik tajam pada hari Senin (18/5) dengan Dow naik lebih dari 900 poin, didukung oleh berita yang menggembirakan tentang potensi vaksin Virus Corona. (*)