Ingin tunaikan zakat tanpa keluar rumah, ini kemudahan diberikan DD Singgalang

id berita padang, berita sumbar,Dompet dhuafa singgalang, zakat,ramadhan 1441 hijriah,lajez

Ingin tunaikan zakat tanpa keluar rumah, ini kemudahan diberikan DD Singgalang

Tim LAJEZ- Tim Layanan Jemput Zakat (LAJEZ) dengan kelengkapan protokol COVID-19 sebelum menjemput donasi. (antarasumbar/Istimewa)

Masa Ramadhan 1441 Hijriah yang bertepatan dengan pandemi COVID-19, membuat kondisi banyak saudara kita yang kurang mampu sangat membutuhkan uluran tangan melalui donasi yang kita berikan,
Padang (ANTARA) - Bagi para donatur yang ingin menunaikan zakat (muzaki), infak, dan sadaqah tanpa harus keluar rumah pada Ramadhan 1441 Hijriah di tengah pandemi Corona Virus Disaese (COVID-19). Dompet Dhuafa (DD) Singgalang memberi kemudahan dengan meluncurkan program Layanan Jemput Zakat (LAJEZ) yang bertujuan mengoptimalkan pelayanan terhadap donatur.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang Sumatera Barat, Hadie Bandarian Syah di Padang, Kamis, mengatakan LAJEZ merupakan salah satu fasilitas layanan yang memudahkan untuk menunaikan zakat, infak, dan sadaqah tanpa harus keluar rumah.

"Selain fasilitas LAJEZ, donatur juga tetap bisa menunaikan zakat, infak dan sadaqahnya melalui transfer bank dan layanan kantor Dompet Dhuafa Singgalang," tambahnya.
Tim LAJEZ- Tim Layanan Jemput Zakat (LAJEZ) dengan kelengkapan protokol COVID-19 sebelum menjemput donasi. (antarasumbar/Istimewa)


Biasanya, sebut dia zakat diantarkan langsung oleh muzaki ke kantor layanan Dompet Dhuafa Singgalang, kini lebih dipermudah dengan fasilitas layanan jemput zakat demi mematuhi aturan pemerintah untuk tetap di rumah saja.

"Masa Ramadhan 1441 Hijriah yang bertepatan dengan pandemi COVID-19, membuat kondisi banyak saudara kita yang kurang mampu sangat membutuhkan uluran tangan melalui donasi yang kita berikan, namun untuk kemudahan bagi kita semua, Dompet Dhuafa Singgalang tidak hanya mempertimbangkan manfaat bagi penerima zakat. Namun juga bagi muzaki yang ingin menyalurkan zakatnya," jelas dia.

Ia menyebutkan pihaknya mengedepankan tagline aman, nyaman dan didoakan.

Dimana masyarakat tak perlu khawatir saat penjemputan zakat, karena bisa langsung menghubungi call center 081267023333, dan tim LAJEZ siap menjemput donasi dari donatur dengan tetap mematuhi protocol COVID-19 dan selalu mengutamakan keamanan.

Selain itu, Novil Oksan Putra selaku Tim LAJEZ mengatakan bahwa pada saat menjemput donasi, tim layanan penjemput zakat selalu mematuhi protocol COVID-19 seperti menggunakan masker, sarung tangan, dan handsanitizer.

"Hal yang lebih menarik untuk menambah keamanan bagi Muzaki ialah, Tim LAJEZ akan memberikan masker kepada muzaki sebagai bentuk hadiah bagi donatur," ujar Novil.

"Proses berjabat tangan saat mendoakan akan ditiadakan demi menjaga keamanan. Saat ini layanan jemput zakat (LAJEZ) baru bisa melayani di wilayah Padang, Bukittinggi dan Kota Solok," tambah Novil.