Bale donasikan ratusan ribu poundsterling untuk perangi virus corona

id Gareth Bale,donasi kesehatan,pandemi corona,covid-19,wales

Bale donasikan ratusan ribu poundsterling untuk perangi virus corona

Real Madris siap lepas Gareth Bale di bursa transfer musim panas. ANTARA/REUTERS/JUAN MEDINA

Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas sepak bola Wales Gareth Bale dan istrinya menyumbangkan donasi senilai 500.000 pound kepada badan amal kesehatan di negaranya untuk membantu mengatasi penyebaran wabah virus corona.

Bale kelahiran Cardiff yang kini bermain untuk Real Madrid, dan istrinya Emma menyumbangkan uang itu ke badan amal Cardiff dan Dewan Kesehatan Universitas Vale.

Bale dilahirkan di rumah sakit yang akan dia sumbang itu.

"Gareth dan Emma telah menyumbangkan 500.000 pound untuk Helath Charity, sebuah badan amal yang berfokus pada pembiayaan ekstra bagi staf dan pasien yang tidak mendapatkan dana bantuan NHS secara normal," kata pengurus organisasi itu dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters.

Ia melanjutkan, "Ini merupakan keinginan Gareth dan Emma agar Health Charity ini membelanjakan uangnya untuk mengatasi COVID."

Mereka ingin memberikan sesuatu kepada NHS lokal karena Gareth sendiri dilahirkan di Unit Bersalin UHW (Rumah Sakit Universitas Wales). Mereka mengatakan bahwaUHW telah menyediakan banyak layanan untuk diri mereka, keluarga serta teman-teman mereka.

Lebih dari 180.000 orang di Inggris terinfeksi oleh virus corona dan lebih dari 18.000, termasuk lusinan pekerja kesehatan telah meninggal dunia.

"Rumah Sakit Universitas Wales merupakan tempat spesial di hati saya. Di sinilah saya dilahirkan," kata Bale dalam pesan video.

Ia mengatakan, "Saya dan keluarga ingin menunjukkan dukungan kami. Teruslah bekerja dengan baik. Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa." (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar