Hipmi Sumbar salurkan bantuan APD dan sembako saat pandemi COVID-19

id Hipmi Sumbar, Padang, COVID-19

Hipmi Sumbar salurkan bantuan APD dan sembako saat pandemi COVID-19

Ketua BPD Hipmi Sumatera Barat Iqra Chissa bersama jajaran memberikan bantuan alat perlindungan diri kepada tenaga kesehatan RSUD dr Rasidin (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Barat membagikan ratusan paket bahan pokok kepada masyarakat setempat serta sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis di RSUD Rasidin Kota Padang

Ketua BPD Hipmi Sumbar Iqra Chissa di Padang, Senin mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pengusaha muda ini mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Menurut dia dengan membagikan paket bahan pokok akan membantu masyarakat berekonomi lemah untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah.

Ia menyebutkan seperti yang dibagikan pada tukang ojek daring, pemulung dan lainnya.

"Kita sasar mereka yang mendapatkan penghasilan harian," kata dia.

Salah seorang pengemudi ojek daring Gian mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan baham pokok ini.

Menurut dia bantuan seperti ini lebih membantu daripada paket makan siang.

"Kondisi saat ini sangat sulit karena yang menggunakan jasa kami sedikit. Bahan pokok ini dapat dibawa ke rumah untuk kebutuhan satu minggu," kata dia.

Sementara itu Ketua Hipmi Peduli Sumatera Barat Musfi Yendra mengatakan untuk alat pelindung diri diserahkan kepada RSUD Rasidin sebanyak 53 unit.

Menurut dia tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19 sehingga keamanan mereka menjadi hal utama

Wakil Sekteraris BPD Hipmi Sumbar Helmi Prilla Aldino mengatakan ini merupakan bantuan tahap pertama yang disalurkan ke berbagai pihak

"Kita akan kumpulkan donasi melalui gerakan Hipmi Peduli Sumbar untuk merealisasikan bantuan selanjutnya," kata dia. (*)