Pemkab Solok bagikan 300 masker untuk personel Polres

id cegah penyebaran corona,pembagian masker gratis,polres solok

Pemkab Solok bagikan 300 masker untuk personel Polres

Bupati Solok, Gusmal di Arosuka, Jumat saat memberikan 300 helai masker ke Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho. (ANTARA/HO-Humas Kabupaten Solok)

​​​​​​​Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat membagikan 300 masker hasil karya Balai Latihan Kerja (BLK) dan PKK Solok ke Polres Arosuka untuk perlindungan personel dalam mengantisipasi wabah virus corona atau COVID-19.

"Bantuan masker ini adalah hasil karya BLK Solok sebanyak 150 helai dan hasil karya PKK sebanyak 150 helai, semoga bisa digunakan untuk tugas personil Polres Arosuka di lapangan," kata Bupati Solok Gusmal di Arosuka, Jumat.

Gusmal berharap masker yang diberikan dapat membantu personel saat bertugas di lapangan sehingga terhindar dari COVID-19.

Setelah memberikan bantuan Gusmal melakukan pertemuan dengan Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho beserta jajaran dan melakukan diskusi tentang penanggulangan pencegahan penularan COVID-19 di Kabupaten Solok.

Kemudian Bupati Solok beserta rombongan didampingi Kapolres Solok beserta jajaran melakukan giat berjemur di halaman Mapolres Solok.

Selanjutnya Bupati dan rombongan meninjau panti rehabilitasi wanita Andam Dewi untuk melihat bangunan atau ruangan sebagai salah satu alternatif jika dibutuhkan sebagai ruangan isolasi pasien COVID-19 nantinya.

Gusmal juga melakukan peninjauan ke beberapa ruangan yang ada disana, seperti empat wisma, satu ruangan belajar atau keterampilan, satu ruangan serba guna, satu Musholla, tiga rumah dinas, satu gedung kantor dan satu dapur atau ruangan makan.

Di panti Rehabilitasi Andam Dewi Bupati Solok juga melihat hasil kerajinan warga binaan seperti masker mandiri yang bisa diproduksi sebanyak 100 helai dalam dua hari.

Selanjutnya Bupati Solok dan rombongan didampingi Kapolres meninjau tanah hibah yang direncanakan untuk pembangunan Mapolres Solok Arosuka yang baru dengan luas 17.277 meter kubik.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Solok kepada Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho didampingi oleh Beberapa Kepala OPD, Kepala Kesbangpol Junaidi, Kepala Barenlitbang Erizal, Kepala Inspektorat Hermantias dan lainnya.