Hendrajoni apresiasi tenaga medis terkait penanganan COVID-19

id hendrajoni,covid-19,virus corona,pesisir selatan

Hendrajoni apresiasi tenaga medis terkait penanganan COVID-19

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (ANTARA / Didi Someldi Putra)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengapresiasi tenaga medis serta relawan asal daerah itu yang berupaya maksimal menangani serta meminimalkan paparan virus Corona jenis baru atau COVID-19.

"Perjuangan tim medis, relawan dan pihak terkait terus saya pantau, atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten saya mengapresiasi setinggi-tingginya," katanya di Painan, Jumat.

Ia juga mengapresiasi awak media yang bertugas di daerah setempat karena telah berupaya memperkuat sosialisasi seputar upaya meminimalkan virus tersebut.

Saat ini, katanya pemerintah setempat baik di tingkat nagari hingga kabupaten terus menyosialisasikan upaya penanganan dan meminimalkan paparan virus.

"Hingga saat ini 'perang' terhadap COVID-19 terus dilakukan dan akan berakhir setelah virus ini dinyatakan tidak ada lagi di Pesisir Selatan," ungkapnya.

Sampai Jumat ini, 82 warga setempat masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan tiga warga masuk ke dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Satu dari tiga pasien PDP saat ini dirawat di RSUD M Zein Painan, sementara duanya lagi dirawat di RSUP M Jamil Padang," imbuhnya.

Sementara satu pasien yang suspect COVID-19 saat ini menjalani perawatan di RSUP M Jamil Padang dan berbagai upaya medis telah dilakukan agar yang bersangkutan lekas pulih.

Terkait pasien yang suspect ini, kata dia saat ini tim dari kabupaten sedang mendata siapa saja yang pernah kontak langsung dengan yang dimaksud, setelah ditemukan mereka akan diisolasi untuk mendapat penanganan maksimal.