Bupati pastikan pelayanan publik di Pesisir Selatan berlangsung normal

id Hendrajoni,pesisir selatan,berita pesisir selatan,pesisir selatan terkini,virus corona,corona,berita sumbar

Bupati pastikan pelayanan publik di Pesisir Selatan berlangsung normal

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni saat jumpa pers di Painan didampingi sejumlah pejabat daerah setempat, Selasa (17/3). (ANTARA/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera BaratHendrajoni memastikan pelayan publik di daerah setempat berlangsung normal meski virus Corona tengah mewabah di berbagai lokasi di dunia.

"Hingga saat ini Pesisir Selatan aman dari Corona sehingga pelayanan publik tetap berlangsung, begitu juga dengan aktivitas belajar mengajar tetap normal," kata Hendrajonidi Painan, Selasa (17/3).

Kendati demikian, ujarnya kewaspadaan terus ditingkatkan dengan menjalankan pola hidup sehat, mengurangi aktivitas luar ruang atau keramaian dan juga mengurangi perjalan kurang penting.

Hal tersebut juga berlaku bagi pejabat daerah yang tidak disarankan melaksanakan perjalanan dinas luar daerah, berikutnya menghentikan sementara kegiatan yang berorentasi pada pengumpulan massa hingga waktu yang belum ditentukan.

Menyikapi wabah virus Corona pemerintah setempat, juga telah membentuk satuan tugas dan tim reaksi cepat yang terdiri dari perangkat daerah dan instansi vertikal.

Fasilitas umum di daerah perbatasan juga akan dibersihkan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona, begitu juga dengan kantor, instansi dan fasilitas umum lainnya telah diimbau menerapkan standar kesehatan maksimum.

Pegawai di pusat pelayanan kesehatan baik di nagari, kecamatan dan kabupaten juga telah diinstruksikan secepatnya melakukan penanganan jika ada masyarakat yang mengeluhkan gangguan kesehatan yang diduga terpapar virus Corona dan masyarakat juga diminta aktif melapor jika merasakan hal serupa.

"Biaya bagi masyarakat yang terpapar virus Corona ditanggung semuanya oleh pemerintah," ungkapnya.(*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar