18 Maret, UAS ceramah di Padang Panjang

id Ustaz Abdul Somad,UAS ceramah di Padang Panjang,Peringatan Isra' Mi'raj

18 Maret, UAS ceramah di Padang Panjang

Tabligh akbar UAS di Padang Panjang. (ANTARA/HO- Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad yang akrab disapa UAS kembali berkunjung ke Kota Padang Panjang, Sumatera Barat dan memberikan ceramah bagi masyarakat setempat pada 18 Maret 2020.

"Jadwal sudah ditentukan. UAS akan mengisi tabligh akbar memperingati Isra' Mi'raj di Padang Panjang pada Rabu (18/3) nanti," kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkot Padang Panjang Martoni saat rapat persiapan kegiatan tersebut di Padang Panjang, Jumat.

Rangkaian acara yang direncanakan dalam kunjungan UAS kali kedua ke kota Serambi Mekah yaitu shalat subuh berjamaah dan kunjungan ke Diniyyah Putri dilanjutkan sarapan bersama kepala daerah.

Selanjutnya UAS menuju ke lokasi tabligh akbar yaitu Lapangan Bancah Laweh dijadwalkan pukul 7.30 WIB. Jelang siang dilanjutkan kunjungan ke Thawalib Gunung dan melaksanakan salat zuhur di Masjid Asasi Sigando.

Ia mengatakan pemerintah daerah akan melakukan persiapan sebaik mungkin mengingat tingginya antusiasme masyarakat mengikuti ceramah ustad tersebut saat kunjungan pertama pada awal Januari 2020 lalu di Masjid Islamic Center.

"Kegiatan kali ini di tempat terbuka yaitu Lapangan Bancah Laweh. Pemerintah akan bersihkan lokasi itu dan siapkan perlengkapan untuk kenyamanan masyarakat yang akan hadir," katanya.

Selain itu juga dilakukan persiapan menyangkut penginapan, pengawalan, persiapan panggung, sterilisasi lokasi dan pengamanan harus direncanakan dengan matang agar acara dapat berjalan dengan lancar.

"Kami mengajak masyarakat dari dalam dan luar Padang Panjang untuk menghadiri acara tabligh akbar ini, mari kita semarakkan acara ini bersama-sama," katanya.