UAS-Hendrajoni resmikan Masjid Raya di Mandeh

id Ustaz Abdul Somad,Hendrajoni,masjid raya mandeh

UAS-Hendrajoni resmikan Masjid Raya di Mandeh

Ustaz Abdul Somad mendampingi Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meresmikan masjid Raya Mandeh. (ANTARA / ist) (ANTARA/Istimewa)

PainanĀ  (ANTARA) - Ustaz Abdul Somad atau juga populer dengan sebutan UAS mendampingi Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni meresmikan masjid Raya Mandeh di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kamis.

"Alhamdulillah setelah UAS memberikan ceramah di Pantai Carocok Painan pada Rabu (1/1) malam, hari ini berkenan mendampingi saya di kegiatan ini," kata Hendrajoni usai kegiatan di Koto XI Tarusan.

Ia menyebut kehadiran masjid Raya Mandeh yang megah serta lengkap dengan latar pemandangan yang indah ke arah pantai akan menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Mandeh.

Apalagi, tambahnya, kawasan Mandeh saat ini telah menjelma sebagai salah satu destinasi wisata yang terkemuka tidak hanya tingkat daerah namun juga nasional.

"Keberadaan masjid memang dibutuhkan dan khusus di kawasan Mandeh keberadaannya akan semakin memperkuat sektor kepariwisataan," sebutnya lagi.

Sementara itu, UAS menyebut, Pesisir Selatan merupakan salah satu daerah yang keberadaan mesjid-mesjidnya beragam, mulai di dataran rendah, perbukitan hingga diatas air yang pembangunannya sedang dimulai.

Dengan adanya masjid-masjid dengan berbagai keunikan dirinya berharap semakin menggiatkan masyarakat dalam beribadah.

Ketua Yayasan Meningkatkan Kualitas Anak Indonesia (MKAI), Afrizal, yang hadir dalam kesempatan itu menyebut, mesjid Raya Mandeh dibangun melalui sumbangan donator peduli pendidikan Islam sebesar Rp2 miliar.

Ia menjelaskan, secara bertahap pembangunan mesjid akan menelan anggaran Rp3 miliar, termasuk untuk membangun pesantren di lokasi.

"Dengan kehadiran masjid dan pesantren MKAI kami berharap bisa menjawab kebutuhan pendidikan bidang keagamaan di Pesisir Selatan," katanya lagi.