Masyarakat Payakumbuh antusias hadir dengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad

id berita payakumbuh,berita sumbar,uas

Masyarakat Payakumbuh antusias hadir dengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad

Pelaksanaan Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh dalam rangka HUT ke-51 daerah tersebut yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad. (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Ke depannya mudah-mudahan kita bisa melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan besar,
Payakumbuh (ANTARA) - Masyarakat Kota Payakumbuh, Sumatera Barat antusias hadir untuk mendengarkan ceramah dari Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dilaksanakan di GOR M. Yamin Kubu Gadang daerah tersebut.

UAS diundang Pemerintah Kota Payakumbuh dalam pelaksanaan Tabligh Akbar yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT daerah tersebut yang ke-51.

Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi di Payakumbuh, Kamis, mengatakan kegiatan Tabligh Akbar yang menghadirkan UAS ini merupakan kegiatan besar pertama yang dibuat pemerintah setempat semenjak pandemi COVID-19.

"Ke depannya mudah-mudahan kita bisa melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan besar. Terima kasih kepada Ustaz Abdul Somad yang telah mau hadir ke Payakumbuh," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Riza mengungkapkan bahwa Kota Payakumbuh saat ini sedang mempersiapkan pembangunan Masjid Agung di tanah seluas lima hektare.

"Ini saya minta doa kepada seluruh masyarakat agar kami dimudahkan untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Agung ini karena masyarakat kita sudah lama merindukan masjid yang besar," kata dia.

Pantauan di lapangan, perkiraan masyarakat yang hadir dalam Tabligh Akbar tersebut lebih dari 2.000 orang. Hari jadi Kota Payakumbuh sendiri jatuh pada 17 Desember 2021.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda mengatakan masyarakat yang hadir pada pelaksanaan Tabligh Akbar yang dihadiri Ustaz Abdul Somad harus yang telah divaksin COVID-19.

"Jadi di lokasi pelaksanaan ada petugas kita yang akan memeriksa kartu vaksin dari masyarakat kita yang hadir untuk mendengar ceramah dari Ustaz Abdul Somad. Masyarakat juga diwajibkan menggunakan masker," ujarnya.

Sementara Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya mengatakan kedatangannya kali ini merupakan yang kedua kali setelah beberapa tahun lalu datang di daerah Tanjung Pauh.

"Saat ini dihari jadi ke-51 Kota Payakumbuh saya berceramah di lapangan basket sementara Masjid nya siap (dibangun), InsyaAllah, amin," ujarnya.

Ustaz kondang tersebut juga mengapresiasi pelaksanaan Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh Pemerintah kota Payakumbuh dalam HUT ke-51 di daerah tersebut.

"InsyaAllah pemimpin Payakumbuh cinta kepada Allah dan cinta kepada Rasulullah karena dalam ulang tahun menggelar pengajian Tablig Akbar," ungkapnya.