Pameran produk islami meriahkan tablig akbar UAS di Padang

id Ustaz Abdul Somad,Tablig Akbar,Pantai Purus,Padang

Pameran produk islami meriahkan tablig akbar UAS di Padang

Pameran produk islami meriahkan Tabligh Akbar UAS di Padang (Antara/Laila Syafarud)

Padang (ANTARA) - Sejumlah pameran produk islami ikut memeriahkan Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad atau sering dikenal dengan panggilan UAS yang digelar di Pantai Purus, Cimpago, Kota Padang, Sumatera Barat.

Salah seorang peserta pameran dari CV Gemintang Bustanil Arivin di Padang, Kamis mengatakan telah mengikuti pameran sejak 1 Januari 2020.

"Namun hari ini pengunjung lebih ramai dibandingkan hari kemarin," ujar dia.

Jenis produk yang dipamerkan berupa buku-buku bacaan islami seperti buku Sirah Nabi Muhammad, buku cerita anak, buku karangan UAS tentang Buya Hamka Ulama Umat Teladan Rakyat dan beberapa buku lainnya.

Harga buku tersebut mulai dari Rp15.000 sampai Rp200.000, kata dia.

"Kemudian kami juga menjual speaker Quran Rp220.000 dan gelas bergambar UAS Rp35.000," kata dia.

Tidak hanya pameran tentang buku-buku islami, beberapa peserta pameran lainnya juga memamerkan beberapa produk-produk islami seperti pakaian muslim, hijab, mukena, makanan khas Minangkabau, dan beberapa produk lainnya.

Peserta pameran lainnya dari UMKM Bonang Bersaudara yang mengkreasikan olahan kawa daun Edwar Zulgtiar mengatakan jumlah pengunjung ke tempatnya lebih meningkat dari hari kemarin.

"Harga minuman kreasi olahan kawa daun mulai dari Rp4.000 hingga Rp11.000 mulai dari kawa daun original, kawa daun sugar, kawa daun milik dan lainnya," kata dia.

Ia juga mengatakan minuman khas Minangkabau berupa olahan kawa daun itu banyak diminati, hal itu dibuktikan saat beberapa kali mengikuti pameran selalu diburu oleh pengunjung.

"Daun yang digunakan untuk minuman ini ialah daun kopi yang sudah berumur 50 tahun, karena rasanya lebih nikmat," kata dia.

Ia berharap ke depannya minuman khas Minangkabau berupa kopi kawa daun lebih dikenal lagi.