Wali Kota Padang Panjang lantik Dewan Pendidikan, ini tujuan dan tugasnya

id Pelantikan Dewan Pendidikan Padang Panjang,Berita Padang Panjang

Wali Kota Padang Panjang lantik Dewan Pendidikan, ini tujuan dan tugasnya

Pelantikan Dewan Pendidikan Padang Panjang.  (Foto: Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Fadly Amran melantik Dewan Pendidikan daerah setempat yang bertugas pada periode 2019 sampai 2024 dengan Ketua Fauziah Fauzan El-Muhammady.

"Dewan Pendidikan akan bertugas memberikan pertimbangan dalam misi-misi pendidikan di Padang Panjang dan memberikan pertimbangan dalam tata kelola pendidikan," katanya usai pelatikan tersebut di Padang Panjang, Selasa.

Ia mengatakan beberapa tugas yang mesti dilaksanakan yaitu Dewan Pendidikan harus selalu hadir perwakilannya dalam setiap pertemuan yang membahas pendidikan, penyambung aspirasi orang tua kepada komite sekolah, memantau pelaksanaan program beasiswa guru dan murid dan tugas lainnya.

Sebagai sebuah organisasi, ia menginstruksikan agar dewan tersebut harus memiliki program kerja yang tertata, perlu manajerial dan komunikasi yang baik secara internal maupun eksternal.

Dewan Pendidikan dilantik berdasarkan keputusan Wali Kota Nomor 51 Tahun 2020. Anggotanya merupakan para praktisi dan pemerhati dunia pendidikan di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

Anggota organisasi itu di antaranya Deswandi, Dalius Rajab, Azrul Jamaan Datuak Endak Kayo Nan Kuniang, Yendri Junaidi, Mahfus Mustia, Alfiar Datuak Tunaro, Fahrizal Alwis, Firdaus, Jasriman, dan Sudarman Chatib Sulaiman Datuak Barbanso.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, Forkopimda Padang Panjang, ketua komite sekolah, kepala sekolah, sejumlah guru, sejumlah tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (*)