Prestasi gemilang PSP Padang U-15 menangkan piala Soeratin (Video)

id Bola, u 15, psp padang, juara, pssi, sumbar

Prestasi gemilang PSP Padang  U-15 menangkan piala Soeratin (Video)

Arak-arakan penyambutan tim U-15 dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dipimpin langsung Wali Kota Mahyeldi didampingi Wawako Hendri Septa ke pusat kota, (Ist)

Padang (ANTARA) - Kesebelasan PSP Padang U-15 diarak keliling kota setelah berhasil memenangkan kompetisi Piala Soeratin U-15 2020 mengalahkan Kalimantan Barat di Stadion Manahan Solo pada partai final dengan skor 2-1.

Rombongan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada Minggu sore pukul 17.15 WIB bersama Ketua Umum PSP Padang Hendri Septa yang juga menjabat Wakil Wali Kota Padang, disambut langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi serta jajaran SKPD di pintu kedatangan penumpang domestik.

Tiba di pintu kedatangan, Wali Kota Padang Mahyeldi langsung mengalungkan bunga kepada ketua PSP Hendri Septa, pelatih dan pemain.
Penyambutan tim U-15 dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dipimpin langsung Wali Kota Mahyeldi didampingi Wawako Hendri Septa ke pusat kota, (Ist)
Kedatangan para pemain juga disambut para orang tua dengan suasana yang meriah dan penuh sorak sorai atas prestasi yang diraih.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa, setelah 53 tahun PSP Padang tidak pernah memperoleh gelar juara lagi, pada tahun ini berhasil menjadi pemenang piala Soeratin mewakili Sumatera Barat," kata Wali Kota Padang Mahyeldi.

Menurut dia dengan prestasi nasional yang membanggakan ini persepakbolaan di kota Padang menjadi lebih bergairah.

"Kami juga akan lebih fokus melakukan pembinaan pesepak bola usia muda sebagai cikal bakal pemain andal menuju ke nasional," ujarnya.

Mahyeldi optimistis akan lahir pemain-pemain berbakat dan penuh talenta dan pihaknya bersama PSSI akan memperbanyak kompetisi.

Ia membayangkan pada setiap akhir pekan lapangan sepak bola di Kota Padang akan penuh dengan anak-anak yang berlatih pesepak bola.

"Dengan adanya pembinaan usia muda akan mampu melahirkan pesepak bola yang mampu mengisi klub yang ada di Nusantara," ujarnya.
Arak-arakan penyambutan tim U-15 dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dipimpin langsung Wali Kota Mahyeldi didampingi Wawako Hendri Septa ke pusat kota, (Ist)
Sementara Ketua Umum PSP Padang Hendri Septa bersyukur atas prestasi yang diperoleh tim dan kemenangan ini adalah berkat kerja sama semua pihak yang berperan dalam pengembangan sepak bola di Padang.

Ia mengatakan pihaknya akan fokus melakukan pembinaan pada usia 15 dan 17 tahun untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional.

Setelah kemenangan ini PSSI berpesan agar Padang fokus membina pesepak bola usia 15 hingga 17 tahun, bisa juga tim hari ini disiapkan untuk laga U 17 dua tahun ke depan, katanya.

Setelah prosesi penyambutan di Bandara Internasional Minangkabau seluruh kesebelasan diarak menuju kota Padang menggunakan jeep terbuka.

Turut serta dalam iring-iringan Wali Kota Padang Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa sembari membawa piala Soeratin.
Penyambutan tim U-15 dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dipimpin langsung Wali Kota Mahyeldi didampingi Wawako Hendri Septa ke pusat kota, (Ist)
PSP Padang U-15 yang diasuh Tri Gustian dan M. Jeki di babak semi final menyingkirkan Jakarta Timur FC U-15 mewakili DKI Jakarta.

Pertandingan ini dimenangkan dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Komposisi pemain klub yang berjuluk Pandeka Minang untuk kiper diisi oleh Muhammad Zaky Zahdi, Dicky Aidil Gusdiradan Aldo Fernandi.

Kemudian bek terdiri atas Altaf Hafizun, Daffa Chairi Orakel, Januardi Rahmad Dwi Ananda, Heru Zambari ,Marchel Fajar Ramadhan, Yoga Pratama Idris, Ufo Trinando, Reval Adhitya, Muhammad Touriq, Isya' Alfiyah Dattul Kahfi dan Adib Arya Putra

Berikutnya gelandang diisi oleh Abraham Febrian, Rizky Rajasa Nasution, Jivaldo Tri Oktorizon, Bima Hidayatullah, Valdezzo D'Batygoal, Hardyansyah, Heru Peprian, Muhammad Zikri Fajri, Haviv Mumtaza, Al Fadhil Gusva Putra dan Zulkifli Yahya.

Sedangn di posisi penyerang Figo Amri, Angga Pratama, Muhammad Dani Armeza Putra, Muhammad Delon Dwisondan Farhan Habibi.