Yutris Can-Irman Adang siap bertarung di Pilkada Kota Solok 2020

id berita solok, berita sumbar, pilkada solok

Yutris Can-Irman Adang siap bertarung di Pilkada Kota Solok 2020

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok 2021-2024 Yutris Can-Irman Adang mendeklarasikan maju pilkada 2020, Sabtu. (Antara/Tri Asmaini)

Jadi pasangan Wako dan Wawako harus kompak, jangan sampai pecah ban di tengah jalan, jangan sampai ada campur tangan istri dalam mengambil kebijakan, utamakan kepentingan masyarakat dari pada kelompok dan golonga
Solok, (ANTARA) - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok 2021-2024, Yutris Can-Irman Adang mendeklarasikan diri sebagai pasangan yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 23 September 2020.

Sekitar seribu lebih simpatisan dan relawan bakal calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Solok, Yutris Can-Irman Yefri Adang memenuhi gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok dalam Deklarasi pasangan tersebut, Sabtu sore.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan orasi sebagai bentuk dukungan moril dari tiga mantan Wali Kota Solok periode sebelumnya, Syamsyu Rahim, Yumler Lahar dan Irzal Ilyas yang diwakili Sekretaris Partai Demokrat, Fernandez.

Dalam orasinya, Syamsu Rahim menekankan soal sikap dan karakter Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok yang ideal, terutama soal komitmen dalam menjaga hubungan, dalan bekerja dan membangun daerah.

"Jadi pasangan Wako dan Wawako harus kompak, jangan sampai "pecah ban" (terpecah) di tengah jalan, jangan sampai ada campur tangan istri dalam mengambil kebijakan, utamakan kepentingan masyarakat dari pada kelompok dan golongan," ujarnya.

Sementara itu, Yutris Can dan Irman Yefri Adang mengaku siap berpasangan untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok. Pihaknya sampai saat ini masih menunggu rekomendasi partai politik.

"Kami berkomitmen berdua untuk membangun Kota Solok. Alhamdulillah, koalisi masyarakat Kota Solok yang telah mendukung kami dari berbagai kalangan," ujarnya.

Yutris Can bahkan siap mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Solok.

"Dengan tingginya antusiasme masyarakat dan simpatisan yang hadir hari ini bisa menjadi pertimbangan kuat bagi partai untuk memberikan rekomendasi, apalagi hari ini banyak tokoh-tokoh lintas partai yang hadir," sebutnya.

Pihaknya mengklaim, dukungan dari berbagai elemen sudah mengalir untuk dirinya bersama Adang maju di Pilkada serentak 2020 ini. Bahkan dirinya mengaku, dukungan juga mengalir dari mayoritas anggota dan mantan anggota DPRD.

"Partai politik bisa melihat bagaimana tingginya harapan masyarakat, jangan kecewakan. Besar harapan kami bisa mendapatkan rekomendasi dari partai," sebutnya.

Deklarasi pasangan Yutris-Adang juga dihadiri sejumlah pimpinan dan pengurus partai politik, Mantan Wali kota Solok Yumler Lahar dan Syamsyu Rahim, Mantan Bupati Solok Desra Ediwan, Mantan Anggota DPD RI Nofi Chandra dan sejumlah tokoh lainnya.