Meski "orang partai", Jon Matias pilih maju perseorangan di Solok Selatan

id Jon matias

Meski "orang partai", Jon Matias pilih maju perseorangan di Solok Selatan

Pasangan calon perseorangan Jon Matias-Jufria. (ANTARA SUMBAR/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro (ANTARA) - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat Jon Matias-Jufrial mengungkapkan alasannya maju melalui jalur perseorangan karena memiliki hubungan langsung dengan masyarakat.

"Saya juga orang partai dan saat ini menjadi wakil ketua DPW PPP Sumbar dan di Solok Selatan juga ada satu kursi tetapi saya lebih memilih jalur perseorangan karena lebih memiliki hubungan langsung dengan masyarakat", kata Jon Matias usai menyerahkan dukungan KTP ke KPU, Sabtu.

Dia mengatakan, dengan maju melalui perseorangan maka dukungan langsung diberikan oleh masyarakat sehingga mereka bisa langsung meminta pertanggungjawaban kepada kami kalau kinerja tidak bagus.

Hal ini katanya, berbeda dengan maju melalui partai dimana yang menandatangani persetujuan untuk mencalonkan diri hanya oleh beberapa orang saja.

"Melalui jalur perseorangan yang menandatangani mandat itu langsung masyarakat sehingga memiliki hubungan langsung kepada mereka yang memilih," ujarnya.

Dia menyebutkan, kalau nantinya terpilih menjadi kepala daerah Solok Selatan maka seluruh gaji akan disumbangkan ke masjid atau masyarakat miskin.

"Sudah menjadi komitmen kami berdua gaji sebagai Bupati dan Wakil Bupati disumbangkan kalau nantinya terpilih menjadi kepala daerah," ujarnya.

Sementara itu Jufrial mengajak semua unsur masyarakat untuk bersam-sama membangun Solok Selatan secara keseluruhan.

"Jangan ada lagi perbedaan antara Sangir dan Muaralabuh tetapi harus bersatu membangun Solok Selatan," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memajukan perekonomian masyarakat setempat karena potensi ekonomi Solok Selatan cukup besar.

Solok Selatan katanya, memiliki alam yang subur dan sumber air yang mencukupi sehingga harus dikelola dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Pasangan Jon Matias-Jufrial sendiri sudah menyerahkan dukungan KTP sebanyak 15.632 dukungan kepada KPU setempat.

Komisioner KPU Solok Selatan Wilson mengatakan pihaknya telah menerima berkas dari pasangan Joni Syarif-Rapialdi dan Jon Matias-Jufrial yang akan maju dari jalur perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Setelah menerima dukungan KTP kami langsung mencocokkan rekap dukungan dengan pernyataan setelah itu dilakukan verifikasi lapangan," katanya.(*)