Matias Wanto: Dari berpeluang sepertiga, akhirnya bulat jadi Sekdako Bukittinggi

id berita bukittinggi,berita sumbar,sekda

Matias Wanto: Dari berpeluang sepertiga, akhirnya bulat jadi Sekdako Bukittinggi

Martias Wanto. (antarasumbar/HO-HUMAS Pemkab Agam)

Saya baru mengetahui informasi terpilih dan ditunjuk sebagai Sekdako Bukittinggi sore ini,
Bukittinggi (ANTARA) - Jabatan Sekretaris Kota (Sekdako) Bukittinggi yang ditinggalkan Yuen Karnova akhirnya dipangku pejabat baru yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kabupaten Agam, Martias Wanto.

"Saya baru mengetahui informasi terpilih dan ditunjuk sebagai Sekdako Bukittinggi sore ini, sebelumnya saya hanya berfikir memiliki peluang sepertiga," kata Martias Wanto di Bukittinggi, Jumat.

Ia mengatakan dirinya baru berangkat ke Kota Bukittinggi sore setelah mendapat surat keputusan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bukittinggi.

"Saya diminta untuk hadir dalam pelantikan Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi yang dilakukan malam ini di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi," kata dia.

Menurutnya, posisi jabatan Sekda Agam yang diembannya sebelumnya akan berakhir pada 28 Oktober 2021.

"Jadi bertepatan dengan akan berakhirnya masa tugas lima tahun kami sebagai Sekda Agam akhir bulan ini, semoga kami bisa membantu Wali Kota Bukittinggi," kata dia.

Ia mengatakan, daerah Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi layaknya sebuah kesatuan dan berharap bisa bekerja maksimal sesuai visi misi Wali Kota Bukittinggi.

"Agam dan Bukittinggi ibaratnya satu kesatuan, saya ingin memperbarui pengalaman, untuk itulah saya ikuti pendaftaran Sekdako yang kebetulan diadakan," kata dia.

Martias Wanto mengatakan, langkahnya untuk pindah tugas ke Kota Bukittinggi juga telah mendapat ijin dan restu dari Bupati Agam dan Pemerintahan di daerah tersebut.

"Pak Bupati telah mengijinkan, Insyaallah sudah ijin dan restu, saya ikuti semua proses pendaftaran dan seleksi, saya juga minta dukungan semua pihak termasuk rekan wartawan," kata Martias Wanto mengakhiri.

Martias Wanto akan dilantik malam ini di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi oleh Erman Safar yang dihadiri undangan dari kalangan pemerintahan dan lainnya.