Partai Demokrat Sumbar targetkan menangi pilkada di sejumlah daerah

id Demokrat, Mulyadi,Pilkada Sumbar

Partai Demokrat Sumbar targetkan menangi pilkada di sejumlah daerah

Ketua Partai Demokrat Sumatera Barat Mulyadi (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Partai Demokat Sumatera Barat menargetkan memenangiPilkada serentak 2020 lebih dari 50 persen daerah yang melaksanakan pemilu di wilayah tersebut.

Ketua Partai Demokrat Sumatera Barat Mulyadi di Padang, Minggu, mengatakan di Sumatera Barat akan dilaksanakan pilkada di 13 kota dan kabupaten. Pihaknya menargetkan menang lebih dari enam daerah yang melaksanakan pilkada.

Ia mengatakan untuk mencapai hal tersebut saat ini partainyasedang melakukan penjaringan terhadap tokoh yang akan diusung di pilkada tersebut.

Menurut dia, ada beberapa hal yang dilihat dari tokoh tersebut mulai dari elektabilitashingga kemampuan tokoh tersebut untuk memenangi pilkada yang akan mereka hadapi.

“Tidak ada partai yang ingin kalah di pilkada, semua ingin menang dan kita akan usung calon terbaik di setiap daerah,” kata dia

Pihaknya akan melibatkan sejumlah lembaga survei dari pusat yang kredibel dalam menentukan tingkat elektabilitas tokoh.

Menurut dia, ada tim khusus yang akan menganalisis potensi tokoh yang akan mendaftarkan dirikepada partai baik kader partai maupun tokoh dari partai lain.

Ia mengatakan akan mengutamakan kader partai untuk maju sebagai calon bupati atau wali kota namun perlu dilihat seberapa kuat dia akan menang.

“Jika potensinya kurang, kita akan tempatkan sebagai wakil bupati atau wali kota, atau bahkan memilih tokoh lain yang diusung nanti jika tidak ada kader yang berpotensi menang,” katanya

Ia mengatakan dalam pilkada ini pihaknya menanamkan bahwa untuk kepala daerah ini bukan tergantung jumlah keterwakilan namun lebih kepada potensi tokoh untuk membangun daerah lebih maju.

“Kita akan cari tokoh terbaik untuk diusung memenangipilkada di 13 kota dan kabupaten di Sumbar,” katanya.

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar