Ini ajakan Kapolres Pasaman Barat jelang pilkada serentak 2020

id Kamtibmas,berita pasaman barat, berita sumbar, kapolres pasaman barat, pilkada serentak

Ini ajakan Kapolres Pasaman Barat jelang pilkada serentak 2020

Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang silaturrahmi bersama jajaran pengurus PWI Pasaman Barat. Ia mengajak semua komponen menjaga Kamtibmas jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Fery Herlambang mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020.

"Mari bersama-sama menjaga kondisi situasi Pasaman Barat ini. Dengan kebersamaan Kamtibmas akan mampu diwujudkan," katanya.

Menurutnya menjaga Kamtibmas, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah maupun pihak keamanan saja. Tetapi tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat.

"Menciptakan rasa aman, tentram, damai dan sejahtera adalah tanggung jawab kita bersama," sebutnya.

Ia mengajak semua pihak tidak terpancing dengan berbagai macam isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Kepada peserta dan partai politik juga diharapkan bisa menenangkan para pendukungnya dalan menciptakan situasi kamtibmas," harapnya.

Ia meminta agar semua komponen bisa segera mengenali, mencari, menemukan, dan mengatasi serta menetralisir potensi kerawanan.

"Agar tidak berkembang dan mengganggu semua tahapan pelaksanaan Pilkada 2020," katanya.

Ia menekankan agar Babinkamtibmas serta perangkat pemerintah sampai ke tingkat bawah ikut serta menenangkan masyarakat jika terjadi sesuatu dan lainnya.

Kemudian ia mengajak media sebagai penyampai informasi dapat besinergi dalam menciptakan Kamtibmas.

"Sampaikanlah berita atau informasi yang berimbang dan fakta sehingga tidak mempengaruhi opini publik nantinya yang bisa mengganggu Kamtibmas," ajaknya.

Ia mengajak semua pihak meningkatkan budaya tertib dalam berbagai segi kehidupan. Dengan mematuhi ketentuan hukum diharapkan akan terwujud suasana aman dan damai.