Mahyeldi dan Riza Falepi bertarung menuju Pilgub Sumbar

id Pilgub Sumbar,Padang,Sumbar,Mahyeldi,Riza Falepi

Mahyeldi dan Riza Falepi bertarung menuju Pilgub Sumbar

Ketua DPW PKS Sumatera Barat Irsyad Safar (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat semakin mantap mengerucutkan dua nama kader mereka yang akan diusung menjadi calon gubernur dalam Pemilu Gubernur 2020

Ketua DPW PKS Sumatera Barat Irsyad Safar ketika dihubungi dari Padang, Kamis kedua nama tersebut adalah Mahyeldi Ansharullah yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Padang dan Riza Falepi yang menjabat sebagai Wali Kota Payakumbuh.

“Keduanya adalah kader partai yang kita usulkan kepada DPP dan selanjutnya yang menentukan adalah DPP PKS, kita hanya menunggu,” kata dia.

Ia mengatakan kedua kader tersebut akan diusung sebagai calon gubernur dalam Pilgub nanti, hal ini sesuai dengan instruksi dari DPP partai.

“Tidak ada yang tersingkir dari keduanya. Keduanya adalah kader dan mereka yang ditugaskan oleh partai harus siap menjalaninya,” kata dia.

Sementara itu terkait pasangan dari salah satu kader mereka yang akan diusung menjadi calon wakil gubernur, pihaknya masih melakukan proses pemilihan.

“Memang ada beberapa nama bermunculan namun kita masih proses,” kata dia.

Ia mengakui PKS membutuhkan koalisi untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sumbar nantinya.

PKS sendiri hanya memiliki 10 kursi di DPRD Sumatera Barat, sementara salah satu syarat mengusung pasangan calon harus memiliki minimal 20 persen dari total 65 kursi di DPRD Sumbar.

“Kita terus melakukan proses untuk menentukan pasangan dari kader kita dalam Pilgub nanti,” kata dia.