Wali Kota Fadly Amran berencana hadirkan ruang kreatif di taman kota

id Fadly Amran,wali kota padang panjang,taman kota

Wali Kota Fadly Amran berencana hadirkan ruang kreatif di taman kota

Jajaran Pemkot Padang Panjang meninjau kondisi Taman Mini untuk menyediakan mini amphitheater di lokasi itu. (Dokumentasi Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran berencana menyediakan ruang kreatif di area taman kota yang bisa dimanfaatkan anak muda mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.

"Rencananya berupa mini amphitheater. Nanti anak muda bisa beraktivitas di sana seperti unjuk kemampuan bernyanyi, band, teater atau lainnya," katanya di Padang Panjang, Senin.

Taman kota yang direncanakan bakal dilengkapi dengan mini amphitheater yaitu Taman Mini yang berlokasi di depan Kantor Koramil setempat.

Taman Mini berada di lokasi strategis di ruas Jalan Sudirman, dekat dengan keramaian dan Pasar Kuliner Padang Panjang.

Wali kota bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Welda Yusar dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Maiharman mengecek kondisi sarana tersebut sebagai langkah awal untuk mewujudkan rencana itu.

"Sebenarnya di sini kami lihat sudah ada kegiatan yang dilakukan anak muda. Sekarang kami ingin coba betul-betul fasilitasi dengan sarana yang lebih mendukung," katanya.

Kehadiran ruang kreatif itu diharapkan dapat mengoptimalkan fungsi dari taman kota sebagai ruang terbuka hijau yaitu fungsi estetika, fungsi ekologis dan fungsi sosial.

"Rencana ini kami coba rundingkan dulu dengan pihak TNI AD. Semoga dapat terwujud dan kelola bersama untuk wadah bagi anak muda berkegiatan positif dan hiburan bagi masyarakat," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar