Ini jadwal Liga Jerman, Leipzig ingin teruskan tren positif

id Jadwal Liga Jerman,RB Leipzig,Bayern Munich

Ini jadwal Liga Jerman, Leipzig ingin teruskan tren positif

Bek RB Leipzig Lukas Klostermann menjalani latihan rutin. (twitter.com/@RBLeipzig_EN)

Jakarta, (ANTARA) - Pemuncak klasemen Liga Jerman RB Leipzig akan berupaya meneruskan catatan positif saat dijamu Eintracht Frankfurt, saat kedua tim bertemu pada Sabtu (25/1) malam.

Leipzig belakangan ini sangat tajam. Mereka menjadi tim pertama di Liga Jerman dengan catatan mengemas tiga gol dalam sembilan pertandingan berturut-turut, termasuk saat ditahan imbang 3-3 tuan rumah Borussia Dortmund pertengahan Desember silam.

Di sisi lain, meski terperosok di peringkat ke-15 klasemen, Frankfurt tidak dapat dipandang sebelah mata. Mereka memulai tahun 2020 dengan kemenangan 2-1 di markas Hoffenheim, yang sekaligus mengakhiri rentetan tujuh laga puasa kemenangan.

Frankfurt cukup sulit ditundukkan di kandang sendiri, dan jika mereka mampu mencegah Timo Werner dan kawan-kawan mengemas tiga gol, mereka berpeluang mengamankan satu poin.

Saat laga Frankfurt kontra Leipzig selesai, Bayern Munich baru akan memulai pertandingannya melawan salah satu musuh bebuyutan Schalke 04.

Tiga poin jelas menjadi incaran tim peringkat kedua Bayern untuk terus menempel Leipzig. Pasukan Hansi Flick juga tengah berada dalam tren bagus, setelah kalah dari Borussia Moenchengladbach pada awal Desember, Bayern membukukan empat kemenangan berturut-turut di Liga Jerman.

Bayern tidak mengalami masalah cedera pemain serius. Robert Lewandowski telah pulih dari operasi hernia, Joshua Kimmich juga telah dapat kembali dimainkan setelah menjalani skors saat mereka menangi di markas Hertha Berlin. Pelatih Flick bahkan berpeluang memberikan debut kepada Alvaro Odriozola yang dipinjam dari Real Madrid.

Schalke memiliki rekor buruk di markas Bayern dalam beberapa tahun terakhir, namun setelah mengalahkan Gladbach dalam pertandingan terakhirnya, mereka berpeluang mendapatkan hasil positif di ibukota Bavaria.

Gladbach coba kembali ke jalur kemenangan

Gladbach yang sempat begitu digdaya di awal musim, gagal tampil konsisten dan saat ini tergelincir ke peringkat ketiga. Kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan terbuka lebar saat mereka menjamu tim papan bawah Mainz 05.

Mereka akan berharap dapat meraih kemenangan kandang pertama pada 2020 untuk terus menempel

Leipzig dan Bayern, namun Mainz bukan berarti mustahil menjadi batu sandungan.

Di atas kertas Mainz memang dapat dibekuk. Klub itu, bersama Werder Bremen, merupakan salah satu tim dengan catatan kemasukan terburuk. Total telah 41 gol bersarang di gawang mereka.

Namun seandainya Mainz dapat meraih hasil imbang pertamanya musim ini, hal itu akan menjadi pil yang sangat pahit bagi pasukan Marco Rose.

Duduk satu posisi di bawah Gladbach adalah Borussia Dortmund. Mereka akan memainkan laga pertama akhir pekan ini saat menjamu tim papan bawah FC Koln.

Kemenangan akan membawa Dortmund untuk sementara menggeser Gladbach dari peringkat ketiga, setidaknya selama 19 jam. Peluang itu semakin besar setelah penyerang baru Erling Haaland mengukir trigol dalam laga debutnya.

Sayangnya meski di atas kertas menjadi pertandingan mudah, Koln belakangan sedang bangkit dengan empat kemenangan beruntun. Mereka terlihat sangat ingin segera menjauhi zona degradasi.

Berikut jadwal Liga Jerman pekan ke-19 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (25/1) dini hari

02.30 Borussia Dortmund vs FC Koln

Sabtu (25/1) malam hingga Minggu (26/1) dini hari

21.30 Union Berlin vs Augsburg

21.30 Borussia Moenchengladbach vs Mainz 05

21.30 Eintracht Frankfurt vs RB Leipzig

21.30 Freiburg vs Paderborn

21.30 Wolfsburg vs Hertha Berlin

00.30 Bayern Munich vs Schalke 04

Minggu (26/1) malam

21.30 Werder Bremen vs Hoffenheim

00.00 Bayer Leverkusen vs Fortuna Duesseldorf
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar