Empat bakal calon Wali Kota Solok mendaftar ke Demokrat, ini orangnya

id Fernandez ,pilkada kota solok 2020,berita solok,berita sumbar

Empat bakal calon Wali Kota Solok mendaftar ke Demokrat, ini orangnya

Sekretaris Partai Demokrat Kota Solok, Fernandez (tengah) menerima berkas salah satu calon Wali Kota, Irzal Ilyas beberapa waktu yang lalu. (Ist)

Solok, (ANTARA) - Empat bakal calon Wali Kota Solok, Sumatera Barat telah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat untuk mengikuti pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"Ada empat calon Wali Kota dan tujuh calon Wakil Wali Kota yang mendaftar ke Demokrat," kata Sekretaris Partai Demokrat Kota Solok, Fernandez di Solok, Jumat.

Empat orang yang mendaftar sebagai calon Wali Kota yaitu Irzal Ilyas (mantan Wali Kota periode 2011-2016), Reinier (Wakil Wali Kota saat ini), Yutris Can (Ketua DPRD Kota Solok saat ini), dan Ismail Koto.

Kemudian tujuh calon Wakil Wali Kota yaitu, Andri Marant, Irman Yefri Adang, Edi Candra, Sani Mariko, Hendri Dunan, Marwansyah, dan Jetson.

Menurutnya, semua mengambil berkas perseorangan, tidak langsung berpasangan. Tapi ada juga yang datang waktu pendaftaran menyatakan bahwa dia berpasangan.

"Seperti Reinier dan Andri Marant, Ismail Koto dan Edi Candra, serta Yutris Can dan Irman Yefri Adang," ujarnya.

Pendaftaran sebelumnya telah dilakukan dari 9 hingga 24 Desember 2019.

Fernandez menyebutkan seluruh nama akan dikirim ke DPD provinsi dan DPP pusat untuk diverifikasi nantinya.

"Setelah itu DPP pusat akan melaksanakan survei terkait calon-calon tersebut," ujarnya.

Pihaknya berharap calon-calon tersebut mempunyai kualifikasi yang baik, kemampuan memimpin yang mumpuni sehingga dapat menjadi kepada daerah yang memajukan Kota Solok nantinya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar