Pariaman gandeng generasi milenial promosikan daerah melalui dunia digital

id promosi digital,pariwisata pariaman,media sosial

Pariaman gandeng generasi milenial promosikan daerah melalui dunia digital

Puluhan milenial mengikuti sarahsehan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman, Sumbar dengan generasi muda di daerah itu dengan tema sering sebelum "sharing" di Pariaman, Jumat. (Antara/Aadiaat M. S.)

​​​​​​​Pariaman (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman, Sumatera Barat melatih puluhan kaum milenial di daerah itu dalam menggunakan media sosial guna membantu daerah tersebut mempromosikan daerah melalui dunia digital

"Kami meminta sumbangsih dari kaum milenial untuk memajukan wisata Kota Pariaman dengan cara mempromosikannya melalui internet," kata Kepala Diskominfo Kota Pariaman Hendri saat sarahsehan organisasi perangkat daerah itu dengan generasi muda dengan tema sering sebelum "sharing" di Pariaman, Jumat.

Apalagi, kata dia Kota Pariaman merupakan objek wisata yang perlu dipromosikan oleh genarasi muda agar dikenal masyarakat luas sehingga kunjungan wisata meningkat.

Tidak hanya itu, lanjutnya generasi muda di daerah itu juga dapat mempromosikan budaya dan wisata syariah di Kota Pariaman.

"Untuk mempromosikan itu dapat melalui gawai," katanya.

Ia meminta kepada generasi muda di daerah itu untuk lebih hati-hati dalam membagikan konten di media sosial tanpa mencari kebenaran informasi dalam konten itu.

"Bagaimana jika informasi dalam konten itu isinya salah dan bahkan memburukan citra orang? Berapa besar dosanya?" ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya ia meminta generasi muda di daerah itu lebih baik membagikan konten yang dapat mempromosikan daerah dari pada konten yang memperburuk citra seseorang.

Sementara itu narasumber dalam kegiatan itu Dosen Magister Ilmu Komunikasi Unand Dr. Emeraldy Catra mengatakan saat ini perkembangan teknologi semakin cepat.

"Namun jika tidak hati-hati menggunakannya bisa masuk penjara karena membagikan konten di media sosial," kata dia.

Menurutnya cara agar tidak masuk penjara karena membagikan konten tersebut yaitu dengan lebih hati-hati dalam hal membagikannya ke media sosial.

"Jangan pikir apa yang dibagikan itu aman, bahkan untuk foto kita sendiri," ujar dia.