Bulan Bakti PDKB, PLN UIW Sumbar kenalkan sistem kelistrikan ke siswa Bukittinggi

id PLN, kelistrikan,Sumatera barat

Bulan Bakti PDKB, PLN UIW Sumbar kenalkan sistem kelistrikan ke siswa Bukittinggi

Tim khusus PLN UIW Sumbar di Bukittinggi sedang memperagakan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dihadapan para siswa SMKN 1 kota itu. (Ist)

Bukittinggi (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat menggelar kegiatan mengajar di SMKN 1 Bukittinggi, sebagai upaya memperkenalkan sistem kelistrikan kepada para siswa, pada momentum bukan bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Para pelajar tampak antusias saat mengetahui bagaimana pasukan elit PLN PDKB menyelesaikan pekerjaan kelistrikan namun listrik tetap dalam keadaan menyala, di Bukittinggi, Kamis.

Kegiatan bertemakan "Bersama SDM Unggul Terangi Indonesia" itu juga dihadiri oleh Manager Subbidang Pengendalian Operasi Sistem Distribusi PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat.

Kemudian Manager Sub Bidang Jaringan UP3 Padang, Manager Sub Bidang Jaringan UP3 Bukittinggi, Pejabat K3L UP3 Bukittinggi, Kepala Sekolah SMKN 1 Bukittinggi, dan tentunya para siswa dan siswi di lingkungan SMKN 1 Bukittinggi.
Tim khusus PLN UIW Sumbar di Bukittinggi sedang memperagakan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dihadapan para siswa SMKN 1 kota itu. (Ist)
Paparan demi paparan disampaikan kepada para siswa, yang diberikan oleh Manager Sub Bidang Pengendalian Operasi Sistem Distribusi, Yoga Napitupulu, Pejabat K3L UP3 Bukittinggi, Mukhtar dan Spv PDKB PLN UP3 Padang, Ramadonal, mengundang antusiasme para siswa.

Terlebih mereka disuguhkan materi-materi menarik dan aplikatif di kehidupan sehari-hari terkait dunia kelistrikan.

"Acara ini merupakan wujud kepedulian PLN Sumbar terhadap pendidikan di Sumatera Barat sekaligus juga dalam rangka memperingati Bulan Bakti PDKB. Alhamdulillah dapat terlaksana dengan lancar. Semoga bermanfaat," tutur Yoga Napitupulu.

Sementara itu pihak sekolah juga tak ketinggalan mengutarakan rasa bangganya karena menjadi salah satu bagian dari program PLN PDKB mengajar ini.

"Kegiatan ini bermanfaat sekali bagi kami terutama siswa siswi, selain menambah pengetahuan, juga memotivasi para siswa dan siswi agar lebih semangat belajar khususnya dalam mata pelajaran kelistrikan," kata Humas SMKN 1 Bukittinggi, Elson Candra.
Tim khusus PLN UIW Sumbar di Bukittinggi sedang memberi pemaran tentang kelistrikan pada bulan bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dihadapan para siswa SMKN 1 kota itu. (Ist)
Dengan adanya program ini PLN berharap, kompetensi siswa-siswi di SMKN 1 Bukittinggi dapat meningkat, dan keberadaan tim PDKB yang dapat menangani gangguan listrik tanpa padam ini dapat menjadi lebih dikenal di lingkungan Sumatera Barat.

Di penghujung kegiatan mengajar, siswa dan siswi SMKN 1 Bukittinggi juga disuguhkan dengan persembahan simulasi tim khusus PDKB yang bekerja dalam keadaan listrik masih menyala.
Tim khusus PLN UIW Sumbar di Bukittinggi bersama siswa SMKN 1 pada bulan bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dihadapan para siswa SMKN 1 kota itu. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar