BNI salurkan bantuan bencana di Limapuluh Kota melalui cabang Payakumbuh

id BNI, bencana, banjir, sumatera barat, padang,BPBD

BNI salurkan bantuan bencana di Limapuluh Kota melalui cabang Payakumbuh

Pimpanan BNI Cabang Payakumbuh menyerahkan bantuan bencana melalui BPBD kabupaten itu. (Ist)

Payakumbuh (ANTARA) - PT.Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Kantor Cabang Payakumbuh menyalurkan bantuk berupa bahan makanan siap saji senilai Rp35 juta untuk warga Kabupaten Lima Puluh Kota yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

Bantuan yang disalurkan itu, sebagai bentuk pelaksanaan program BNI berbagi untuk pemberdayaan kondisi masyarakat agar dapat meringankan beban dalam situasi darurat tersebut.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang Payakumbuh Zuharmen kepada Kepala BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota Joni Amir yang disaksikan oleh Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi di posko bencana, beberapa waktu lalu.

Bantuan ini dilaksanakan rangka mendukung dan mengimplementasikan Peraturan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan dan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang Terdampak bencana banjir.

Salah bentuk dan ruang lingkup program ini adalah bantuan dana dan/atau barang kepada masyarakat yang disalurkan dalam bentuk bantuan bencana alam.

Selain itu bantuan juga perwujudan Corporate Community Responsibility BNI terhadap lingkungan serta masyarakat, maka PT. BNI (Persero) Tbk. turut tergerak untuk meringankan beban masyarakat korban bencana alam banjir di Kabupaten Limapuluh Kota beberapa waktu yang lalu

“Diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan maksimal oleh korban bencana banjir, karena kebutuhan pangan dan perlengkapan bayi kami nilai sangat dibutuhkan pada kondisi seperti ini," ujar Zuharmen di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kabupaten Limapuluh Kota diakibatkan oleh tingginya curah hujan dalam dalam beberapa hari terakhir. Akibatnya debit air beberapa sungai meningkat di beberapa area kecamatan yang dilaluinya.

Adapun kecamatan yang terdampak meliputi Kecamatan Harau, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kecamatan Akabiluru, Kecamatan Harau dan Kecamatan Halaban, dengan 3 titik pengungsian.

BNI Cabang Payakumbuh menyerahkan bantuan untuk korban banjir Kabupaten Limapuluh Kota melalui BPBD.