Samsat Simpang Empat Pasaman Barat tingkatkan layanan

id berita pasaman barat, berita sumbar, samsat

Samsat Simpang Empat Pasaman Barat tingkatkan layanan

Ilustrasi .Warga antre di loket Samsat setempat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. ANTARA/FB Anggoro/am.

Simpang Empat (ANTARA) - Unit Pelaksana Teknis Daerah Samsat Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terus meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan menyediakan mobil samsat keliling untuk meningkatkan pendapatan daerah disegi pajak.

"Pelayanan samsat keliling kita sediakan di sejumlah lokasi yang ditetapkan dan waktu yang ditentukan. Selain meningkatkan pendapatan juga mempermudah masyarakat," kata Kepala UPTD Samsat, Simpang Empat Pasaman Barat, Wendri di Simpang Empat, Rabu (11/12).

Ia mengatakan samsat keliling berada di lokasi Kantor Bank Nagari Cabang Ujung Gading, Kantor Wali Nagari Batahan, Silaping Kecamatan Ranah Batahan dan Kantor Bank Nagari Cabang Pembantu Kinali.

Kemudian di Kantor Wali Nagari atau pasar Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan, Kantor pasar Padang Candua Kinali dan Kantor Bank Nagari Capem Sungai Aur.

Menurutnya pihaknya juga membuat samsat permanen di Nagari dengan lokasi di Kantor Wali Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas dengan pelayanan setiap hari Senin sampai Jumat.

"Untuk pelayanan pendaftaran dan pembayaran pajak kendaraan bermotor kita lakukan setiap Senin -Sabtu pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB," katanya.

Selain pajak kendaraan motor, samsat Pasaman Barat juga melayani pembayaran pajak air permukaan yang biasanya ada di perusahaan yang ada.

Kemudian pelayanan pajak alat berat seperti ekskavator, buldoser ,mesin giling jalan dan lainnya.

"Intinya kami akan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan semakin memudahkan dan membantu masyarakat," harapnya.

Ia berharap masyarakat meningkatkan kesadaran membayar pajak kendaraan sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah.