Wagub Sumbar prediksi Indonesia Bungkam Vietnam 4-2 di final SEA Games

id timnas

Wagub Sumbar prediksi Indonesia Bungkam Vietnam 4-2 di final SEA Games

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat ikut menonton pertandingan Semen Padang FC beberapa waktu lalu. (ANTARA SUMBAR/ist)

Padang (ANTARA) - Dukungan terhadap skuad Garuda Muda di partai final Sea Games 2019 mengalir deras, salah satunya dari Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang memprediksi Timnas Indonesia akan membungkam Vietnam 4-2.

"Publik sangat menanti bagaimana juru taktik asal Sumbar Indra Syafri bisa membawa pulang emas SEA Games 2019 yang terakhir menjadi ," kata Nasrul di Padang, Selasa.

Ia percaya Indra Syafri telah mengevaluasi kekalahan dari Vietnam di fase group dan sudah mengantisipasi kelemahan tim untuk "bertarung" habis-habisan nanti malam.

Nasrul yakin mental Garuda Muda juga telah teruji sepanjang SEA Games dan tidak akan tergoyahkan meski banyak tekanan di partai final.

Mimpi Indonesia untuk kembali meraih emas SEA Games setelah terakhir mendapatkannya pada 1991, diyakini akan tuntas.

Mengomentari pertandingan dengan Vietnam di fase group lalu, Nasrul menilai Garuda Muda kurang melakukan "pressing" saat pemain lawan masuk ke area permainan Indonesia. Vietnam terlihat sangat leluasa mengoper bola di area permainan Indonesia tanpa ada tekanan yang berarti.

Namun ia yakin pelatih Indra Syafri paling memahami hal itu dan telah mengantisipasinya.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan menghadapi Vietnam di final SEA games 2019 di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina, Selasa (10/12) pukul 19 WIB.

Indonesia melaju ke final setelah sebelumnya, mengandaskan perlawanan Myanmar di laga semifinal dengan skor 4-2. Sementara Vietnam melaju ke final usai membantai Kamboja empat gol tanpa balas.

Indonesia dan Vietnam baru pertama kali bertemu di partai final SEA Games.*

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar