Warga Solok ingin berolahraga? Ayo ke Kodim

id Kodim Solok,fitnes di kodim solok

Warga Solok ingin berolahraga? Ayo ke Kodim

Ibu-Ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) saat sedang mencoba memakai alat fitnes di halaman Kodim 0309 Solok. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Solok,  (ANTARA) - Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0309 Solok, menyediakan berbagai alat fitnes di taman halaman markas untuk mendukung kegiatan olahraga masyarakat sekitar.

"Kami berusaha membantu masyarakat yang ingin olahraga di Kodim, biasanya kan hanya ada track lari. Jadi biar lebih semangat kami siapkan juga beberapa alat fitnes di halaman Kodim," kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0309 Solok, Letkol Arh. Priyo Iswahyudi di Solok, Rabu.

Menurutnya, antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk olahraga di lapangan Kodim terutama generasi muda. Jadi pihaknya mencoba untuk buat fasilitas olahraga supaya masyarakat tidak bosan.

"Semoga alat fitnes ini berguna dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," sebutnya.

Ada sekitar enam jenis alat fitnes yang ada di halaman Kodim. Seperti, alat untuk pull up, alat fitnes seperti sepeda, alat untuk memutar badan, alat untuk mengangkat badan, dan lainnya.

Ia menyebutkan untuk membuat alatnya diperlukan waktu sekitar dua bulan lebih. Karena, ini merupakan pesanan perdana bagi tukang lasnya.

"Ini dipesan dengan tukang las dari Solok, yang diminta membuat sesuai pesanan," ujarnya.

Priyo menyebutkan awalnya tukang las tidak bisa meniru alat-alat fitnes tersebut, kemudian dia mencari referensi yang cocok untuk alat tersebut dan menunjukkan ke tukang las sehingga bisa ditiru.

Dengan alat fitnes outdoor ini diharapkan masyarakat rutin berolahraga, serta membudidayakan hidup sehat pada kehidupan masing-masing.

"Sudah seminggu ini ada alat fitnes ini dan telah dipakai masyarakat," ujarnya.

Ia berharap selain memakai alat tersebut, masyarakat juga dapat menjaga agar alatnya tetap dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, Priyo juga berinisiatif untuk membuat lampu di lapangan basket. Jadi, siswa atau masyarakat umum bisa berolahraga sampai malam.