Amankan TdS, 689 personel disiagakan

id TdS 2019,Jadwal tds 2019,Etape tds 2019,Polres dharmasraya,Sejarah tds,Dharmasraya terkini,Sumbar terkini

Amankan TdS, 689 personel disiagakan

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan (kiri), Kapolres AKBP Imran Amir saat melaksanakan apel gabungan pengamanan etape IV TdS 2019, di halaman kantor bupati setempat, Senin (4/11). (ANTARA/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mengerahkan 689 personel untuk pengaman etape IV Tour de Singkarak (TdS) pada 5 November 2019.

Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir melalui Kabag Operasional Kompol Rifa'i di Pulau Punjung, Senin, mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan, sehingga saat hari H diharapkan tidak ada kendala.

Selain itu, lanjut dia, dalam melakukan pengamanan kepolisian dibantu personel gabungan diantaranya, unsur Satpol PP 150 personel, Dinas Perhubungan 100 personel, RAPI 40 personel, ORARI 20 personel, SENKOM 20 personel.

"Personel gabungan ini siap melaksanakan pengamanan TdS Dharmasraya," katanya.

Menurut dia, potensi kerawanan yang akan terjadi saat pelaksanaan TdS seperti penambalan jalan yang tidak sempurna, dan hewan yang berkeliaran dijalan yang bakal dilewati pebalap.

Sementara, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan berharap, seluruh personel yang terlibat dalam kepanitiaan TdS 2019 bekerja maksimal dan bertanggungjawab sesuai fungsi dan tugas masing-masing.

“Kita ingin penyelenggaraan TdS pada tahun ini berjalan dengan baik, aman dan lancar,” harapnya.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Dharmasraya, Benny Mandala Putra menambahkan persiapan TdS etape IV sudah 100 persen dan pada hari ini dilaksanakan gladi resik

Ia mengatakan etape IV TdS memiliki lintasan balapan dengan menempuh rute Dharmasraya-Sawahlunto sejauh 205,3 km. Khusus Dharmasraya, pebalap akan berpacu pada lintasan sepanjang 117 kilometer.

Balapan etape IV tersebut mengambil start di Depan Kantor Bupati Dharmasraya pada Selasa (5/11) sekitar pukul 09:00 WIB, dan finis di Taman Segitiga, Kota Sawahlunto Sawahlunto.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar