KNPI beri Penghargaan bagi Pemuda Berprestasi

id knpi,nasrulabit,pemprovsumbar,padangpanjang,fadliamran,serambimekah

KNPI beri Penghargaan bagi Pemuda Berprestasi

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat memberikan penghargaan bagi pemuda berprestasi dan menginspirasi masyarakat di provinsi itu, Sabtu(26/10) malam. (ANTARA SUMBAR/ Ist)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat memberikan penghargaan bagi pemuda berprestasi dan menginspirasi masyarakat di provinsi itu, Sabtu(26/10) malam.

Malam penganugerahan digelar di Padang Panjang dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, KNPI Sumbar serta para pemuda yang tergabung dalam KNPI se-Sumbar dan pejabat lainnya.

Wagub Sumbar Nasrul Abit menyampaikan apresiasi kepada KNPI yang dinilai banyak membantu pemerintah dan dari organisasi tersebut lahir para pemimpin maupun cendekiawan.

KNPI Sumbar memberikan penghargaan untuk 13 pemuda berprestasi di Sumbar, dua di antaranya diraih pemuda asal Padang Panjang yaitu Alvin Nur Akbar sebagai aktivis pemuda berprestasi bidang peduli disabilitas dan Yuliza sebagai aktivis pemuda berprestasi bidang literasi budaya.

Penghargaan lain yang diberikan yaitu KNPI Award, tokoh inspiratif, lomba video pendek dan lomba pidato kebangsaan.

Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran mengatakan penghargaan yang diberikan diharapkan memberi motivasi bagi penerima dan pemuda lainnya agar ikut peduli terhadap kondisi masyarakat di sekitarnya.

"Kegiatan yang dilakukan dalam KNPI kami targetkan bisa membantu membina pemuda menjawab tantangan dan mewujudkan cita-cita bangsa," ujarnya.

Sementara, Alvin peraih penghargaan bidang peduli disabilitas mengatakan penghargaan yang ia raih dipersembahkan untuk para penyandang disabilitas di daerah itu.

"Penghargaan ini untuk sahabat disabilitas di Padang Panjang agar selalu semangat mengejar cita-cita, ujarnya.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar